Segenap Jajaran Pengurus Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Sabtu (13/11/21). Rombongan terdiri dari Pengawas Yayasan , Pengurus Harian Yayasan, Kepala Bidang dan seluruh pimpinan/kepala/ketua lembaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum Bakid. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim untuk memperkuat ukuhuwah ma’hadiyah dan kerjasama antara Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang dengan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Rombongan Yayasan Miftahul Ulum Bakid tiba di kompleks Pesantren Nurul Jadid pada pukul 10.00 wib dan disambut langsung oleh Sekretaris Pondok Pesantren Nurul Jadid dan jajarannya. Pertemuan silaturrahim dilaksanakan di Aula Mini Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Yayasan Miftahul Ulum, H. Maksum, S.Ag. Dalam sambutannya, H. Maksum mengatakan “banyak hal yang akan kami pelajari dari Pondok Pesantren Nurul Jadi ini. Kunjungan kami bukanlah dalam rangka studi banding. Tetapi kami ingin belajar manajemen dan tata kelola pendidikan yang ada di Pesantren yang sudah maju ini”

Baca Juga :

Sowan Ke Pengasuh, Kepala Kemenag Lumajang Mohon Doa Dan Bimbingan

Sementara itu, H. Faizin Syamwil, M.Pd.I selaku sekretaris Pesantren Nurul Jadid dalam sambutannya mengatakan “
:Tidak ada banding-bandingan antara Pondok Pesantren Nurul Jadid (PPNJ) dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU). Kita saling menguatkan satu sama lain. Karena kita ada hubungan historis dan nasab.” Selanjutnya Ustadz Faizin memaparkan 4 hal pokok terkait manajemen dan tata kelola organisasi Pesantren Nurul Jadid yaitu : Pengelolaan Sentralisasi , Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Siklus Program Pesantren, Sistem Informasi Akademik, dan Sistem Keuangan.

Usai penyampaian materi, kemudian dilanjutkan dengan dialog seputar pengelolaan manajemen dan pengelolaan pesantren dengan sistem sentralisasi. Di akhir acara, Sekretaris Pondok Pesantren Nurul Jadid H. Faizin Syamwil menyerahkan cinderamata kepada Ketua Yayasan Miftahul Ulum, H. Maksum dan Kaleedoskop kepada Pengawas Yayasan Miftahul Ulum KH. Muhsin Ba’its.

Kegiatan silaturrahim antar dua lembaga tersebut selesai pada jam 13.00 wib dengan diakhiri ramah tamah dan makan siang. Tak ketinggalan dan untuk menambah keberkahan para masyayikh Nurul Jadid, rombongan Yayasan Miftahul Ulum menyempatkan diri berziarah ke maqbarah para muassis dan para Masyayikh Pondok Pesantren Nurul Jadid yang terletah sebelah barat Masjid Jami’ Pesantren

Rombongan Yayasan Miftahul Ulum : Pengawas Yayasan : KH. Muhsin Ba’its, KH. Muhammad Hasanuddin MB dan H. Sirojuddin Yusuf; Pengurus Harian : H. Maksum, S.Ag (Ketua), H. Sholeh Ardiansyah (Wakil Ketua), H. Abdur Rahman, S.Ag., MA (Bendahara) dan Sahroni, S.Pd.I., M.Pd (Sekretaris); Kepala Bidang : Drs. Mochammad Nasir, MP.Fis (Pendidikan), H. Ahmad Munir, S.Pd (Sosial) dan H. Bukhori, S.Pd.I., MA(Dakwah); Pimpinan/Ketua/Kepala : Turmudzi, S.Pd.I., MA (Kepala MA Plus), Moehammad Thayyib, M.Pd.I (Kepala MA 2 ), Ahmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd (Kepala MTs), Muhammad Muhyi, S.Pd (Kepala Madin), Moh. Badrul Munir, SH – Sobirin (Pesantren), Fathur Rahman, S.Pd.I (Direktur BUMY), dan Aldi Firmansyah (Ketua Poskestren)

Leave a Reply

Your email address will not be published.