MUBAKID.COM-Dalam rangka memperingati  10 Muharram 1444 H. Yayasan Miftahul Ulum yang berorginir langsung dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum. Hari ini, Minggu 08 agustus 2022 kembali menggelar acara santunan anak yatim di depan halaman Kantor Sekretariat Yayasan Miftahul Ulum banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang.

Pada kegiatan ini, selain di prakarsai oleh pihak terkait LKSA Miftahul Ulum, juga dibantu oleh Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN). Tak kurang dari pelayanan makanan, dan uang tunai dibagikan untuk 38 Anak Yatim asal Santri mukim Pondok Pesantren Miftahul Ulum dan beberapa Anak Yatim sekitar daerah Pesantren.

Dalam kegiatan rutinan tahun ini, Wali Santri dari Anak yatim yang terdaftar dalam santunan tidak diwajibkan hadir dalam acara. Karena semua urusannya baik dalam segi pemberian uang tunai dan beberapa hal lainnya akan diprasrahkan langsung kepada Kepala Daerah masing-masing.

Di lokasi, proses santunan Anak yatim dimulai sejak pagi hari sampai selesai. Tak hanya itu selama kegiatan berlangsung, ketika para pendonasi mengusap kepala Anak yatim diiringi langsung dengan sholawat menyentuh hati ( shollalahu A’laihi Wassalla ) yang dibawakan oleh Group Shalawat Al-mawaddah.

M. Lukman Hermansyah salah satu pendonasi dari Santri aktif sedikit bercerita “santunan Anak Yatim pada kali ini, benar-benar membuat tersentuh hati saya, terlebih ketika melihat beberapa Anak Yatim yang nangis tak terhenti pada saat kegiatan berlangsung”  Paparnya. Beliau juga menambahkan “ Saya yakin beberapa Anak yatim ini, suatu saat nati pasti akan menjadi manusia yang bermanfa’at bagi bangsa dan negara. Karena Rasulullah SAW saja pada saat berusia 6 tahun sudah yatim piatu. Dan hebatnya beliau tetap bisa menjadi sosok yang sukses, dan bahkan menjadi panutan umat Islam sedunia”, imbuh Lukman.

Santunan anak yatim PP Miftahul Ulum Bakid

Dalam kesempatan itu, H. Maksum selaku Ketua Pengurus Yayasan Miftahul Ulum pun memaparkan harapan akan LKSA Miftahul Ulum kedepannya “semoga jangkauan semakin luas dalam membantu dan memberikan bantuan kepada para Anak yatim dan beberpa kaum Dhu’afa” ujarnya.

Tidak hanya itu beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang selama ini memiliki kepedulian pada program-program yayasan yang telah mengantongi SK dari KEMENKUMHAM Republik Indonesia AHU-0010936.AH.01.07.Tahun 2019 tersebut.

Dan diakhir wawancara, Ketua Yayasan mendoakan bagi para donatur, agar mereka senantiasa diberikan keluasan rezeki, terkabul segala hajatnya, dan tetap istiqomah untuk berdonasi melalui Bank Syariah Indonesia 731697575,” harapnya. (UWQ/08/08/Sen)

Pewarta : uwasy al- qorny

Editor: M Kholili

Leave a Reply

Your email address will not be published.