Bertepatan dengan hari Pahlawan Perpustakaan daerah D yang bekerja sama dengan Dema STISMU menggelar acara Talk show. Acara ini digelar di halaman daerah D dan dihadiri oleh Ust. Kholili sebagai tamu undangan, Jumat (10/11/22).

Peserta Talk show kali ini utusan dari masing masing daerah berjumlah 3 orang, yang mana tiga orang tersebut diambil dari setiap redaktur majalah dinding daerah.

“Acara ini bertujuan untuk lebih meningkatkan minat baca dan budaya literasi, juga menarik minat baca  santri dalam hal berdiskusi.” Ucap Muhammad Wasil dalam sambutannya.

Di tengah-tengah sambutannya beliau berharap kepada semua santri untuk selalu giat dalam membaca dan menulis, juga dengan diadakannya diskusi yang bertema ‘’Mungkinkah demokrasi di Pesantren?” menambah wawasan para santri dalam bidang kenegaraan dan kepemimpinan.

Diskusi ini dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan pembacaan narasi dari tema, di moderatori oleh Abrori, diskusi berjalan dengan seru, sanggahan dan tanggapan saling terlontarkan di antara delegasi, Ust. Kholili memberi arahan disela-sela diskusi dan berakhir dengan masing-masing clossing statement dari para delegasi.

Para utusan dari masing masing daerah semangat dalam mengikuti diskusi kali ini

Kemudian berlanjut, Muhammad Wasil selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara tersebut.

Sebelum acara ditutup, pihak perpustakaan daerah D meresmikan organisasi naungan di bawahnya, yaitu Metropolis Reader Club (MRC) sekaligus pemberitahuan tentang program-program yang akan dilaksanakan.

“di adakannya program seperti ini agar lebih mengembangkan bakat santri, kami ingin menampung santri yang mau mengasah bakatnya seperti di seni kaligrafi, berbahasa, diskusi filsafat, politik, sejarah dll.” Ungkap Asy’ari selaku ketua organisasi MRC dalam persentasinya. Di lanjut dengan pemberian cendera mata kepada Ust. Kholili yang diserahkan langsung oleh Muhammad Wasil selaku ketua panitia. Acara pun ditutup dengan pembacaan doa.

Pewarta: Reza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *