BANYUPUTIH KIDUL- Sebanyak 25 Jama’ah haji dari  kabupaten Jember tiba di kantor KBIHU Miftahul Ulum Lumajang. kamis pagi, 04 Agustus 2022. Kedatangan rombongan haji ini merupakan kedatangan rombongan kloter kedua yang diberangkatkan oleh KBIHU Miftahul Ulum. dimana pada kamis sebelumnya telah datang  rombongan pertama KBIHU Miftahul Ulum asal kabupaten Lumajang. 

Pantauan di kantor KBIHU sebagai embarkasi antara lain, kedatangan rombongan memakai satu bus yang sebelumnya telah mendarat di bandara Djuanda Surabaya dan kemudian transit di asrama haji dengan melaksanakan beberapa proses sebelum keluar dari daerah sekitar bandara dan asrama haji. seperti Tes Swab, Pendataan bus kloter dan lain sebagainya. Setelah beberapa proses telah terlaksana, baru pada jam 00:45 kamis pagi, Jama’ah haji diperkenankan keluar dari Asrama Jama’ah haji yang kemudian transit kembali di warung tongas – Bromo asri. Transit pada kali ini, jama’ah haji dapat beristirahat sekitar 2 jam karena masih menuggu dua Jama’ah haji cadangan KBIHU yang masih masih belum bisa pulang bersama karena beda pada hitungan kloter.  Setelah  dua jam berlalu, sekitar jam 05:45 pagi seluruh Jama’ah haji asal KBIHU Miftahul ulum akhirnya dapat pulang bersama dan kemudian langsung menuju kantor KBIHU Miftahul Ulum Banyuputih Lumajang.

Ketua Umum KBIHU Miftahul Ulum, Ust. H. Fauzi di lokasi menjelaskan ”setelah sampainya di kantor KBIHU,  koper milik jama’ah haji akan dibagikan sesuai dengan nama dan urutan kloter” beliau juga sedikit  menambahkan “untuk pembagian koper di sesuaikan dengan mobil jemputan yang datang lebih awal dengan cara di data dan kemudian di ambilkan koper sesuai dengan nama jama’ah haji yang dijemput, dan untuk cara ini ditangani oleh pihak Pengurus KBIHU dan dibantu seluruh Kepengursan Pesantren baik dari Hankamtibmas, perlengkapan dan beberapa pihak lainnya” Pungkasnya.

Kedatangan rombogan jama’ah haji pada kamis pagi tadi disambut dengan pembacaan  sholawat Thola’al Badru A’layna yang merupakan sholawat keistiqomahan untuk menyambut kedatangan jama’ah haji. Pembacaan Sholawat ini,  dibawakan oleh group sholawat al-Mawaddah.

Ust fauzi bercerita “untuk masalah kesehatan, Alhamdulillah Semua Jama’ah haji asal KBIHU Miftahul Ulum tidak sampai pada kategori sakit fatal. Hanya beberapa sakit ringan yang menimpanya seperti Flu, batuk, panas, pusing dan beberapa penyakit ringan lainnya” Beliau juga sedikit menambahkan “ Jama’ah haji pada tahun ini, sangat cukup dikatakan kompak karena di Mekkah dan di Madinah tidak pernah terpisah tempat dalam artian selalu menetap pada satu hotel dan hal ini dapat mempermudah mengkoordinir beberapa hal yang memang diperlukan” Paparnya.

Ust. Fauzi di lokasi penyambutan kedatangan Jamaa’h haji juga menjelaskan, perihal pesan Syaikhona  kepada seluruh Pengurus KBIHU Miftahul ulum  bahwa untuk terus meningkatkan pelayanan, saling bersinergi, dan kompak bersama dalam melayani Ummat islam untuk melaksanakan ibada haji, Beliau juga berharap semoga Jama’ah haji kali ini bisa menjadi haji yang benar-benar mabrur dan dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan selama melaksanakan ibadah haji. (UWQ/04/08/Kam)

Pewarta: Uwasy al Qorny

Editor: Kholili

Leave a Reply

Your email address will not be published.