Headlines

Festifal Banjari Antar Konsulat Iksaba Menyambut Haflatul Imtihan

mubakid.or.id – Sabtu sore 24 Februari 2024 Kepengurusan Pusat IKSABA (Ikatan Santri Alumni Bakid) Kembali menggelar perhelatan festifal Banjari antar alumni Konsulat IKSABA yang berlangsung di halaman MA Miftahul Ulum  Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bakid. Kegiatan ini disiarkan langsung di channel You Tube PP MIFTAHUL ULUM BAKID.

Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan di penghujung akhir tahun kegiatan belajar mengajar santri dilingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bakid. Selain itu, kegiatan ini untuk menyambut Haflatul Imtihan Ke-92 yang akan dilaksanakan besok, malam Ahad 25 Februari 2024.

Adapun peserta Konsulat IKSABA yang terdaftar sebanyak 14 peserta dari berbagai wilayah Lumajang, Jember, Probolinggo, Surabaya sampai Madura

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum IKSABA Ust. Salim Bawafi memberi sambutan, beliau berterimakasih atas peserta, dewan juri, para panitia yang telah berpartisipasi. Bukan hanya itu, Ust. Salim menjelaskan dengan adanya Festifal Banjari ini dapat mempererat tali silaturrahmi, sehingga Konsulat IKSABA yang masih belum ikut hadir pada tahun ini, diharapkan bisa ikut serta di tahun depan, “Harapan kami Pengurus IKSABA Pusat, semua Konsulat Iksaba bisa ikut serta dalam Festifal Banjari ini di tahun depan. Bukan masalah menang tidaknya, tapi dalam bentuk kebersamaan kita yang dikemas dalam Festifal Banjari ini.” Ucapnya.

Ketua Umum IKSABA Pusat Ust. Salim Bawafi saat memberi sambutan

Ust. Salim melanjutkan, lebih-lebih dengan festifal bersholawat ini bisa ngalap barokah dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum, mengharap ridho Allah dan semoga bisa memperoleh syafaat Rasulullah.

Panitia mengundang Ust. Syafi’I Imron, S.Pd, Ust. Ahmad Zaini, S.Pd.I, dan Ust. Widu Susanto, S.Pd.I sebagai dewan juri.

Standart penilaian fesban ini ialah vocal, irama musik Banjari, adab dan syair.

Setiap peserta memiliki durasi 10 menit untuk menampilkan performa grupnya, peserta mengikuti isyarah warna lampu, warna lampu kuning pertama mempersiapkan diri untuk memulai, warna lampu hijau peserta mulai tampil, warna lampu kuning kedua pertanda durasi waktu tinggal 2 menit dan warna lampu merah peserta diharuskan berhenti.

Peserta yang berhasil menyabet juara pertama akan mendapat uang tunai sebesar satu juta rupiah, juara kedua RP.750.000, juara ketiga RP. 500.000 dan juara harapan memperoleh sebesar RP.400.000.

Pewarta: Rofi

Editor: Reza

Leave a Reply