Rabu, 27 Juli 2022, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2, Sahroni S.Pd.I., M.Pd  menyerahkan dua buku karya Siswa-siswi dan Gurunya kepada Pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Dua Buku Tersebut ialah Kata Hubung : Antologi Cerpen Dan Puisi karya Siswa-siswi Madrasah; dan Semicolon Refleksi Dan Resonasi Karya Guru dan Staf madrasah. Kedua buku tersebut diterima langsung oleh Kasie. Pendma Kementerian Kabupaten Lumajang, H. Hasanuddin, M.Pd.I. di Ruang Kerjanya Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lumajang

Beliau mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada pihak MTs Miftahul Ulum 2, atas pemberian dua buah karya literasi Siswa-siswi dan Guru tersebut. Semoga dengan adanya karya semacam ini bisa menjadi salah satu langkah dalam upaya menghidupkan budaya literasi.

“Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Patut kita acungi jempol, patut kita banggakan, karena ini adalah literasi yang nyata.” Pungkas beliau dalam sambutannya.

Sebelumnya, Sahroni S.Pd.I., M.Pd Kepala Madrasah telah menyumbangkan dua buku karyanya kepada Perpustakaan Daerah Kabupaten Lumajang pada kegiatan Ngobrol Literasi. Dalam proses penyerahan yang bertempat di Auditorium Perpustakaan Mula Malurung Lumajang. Bahkan Insinyur Doni yang mewakili Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kab. Lumajang kala itu, meminta izin untuk berkunjung dan berdiskusi terkait pengembangan sastra, agar peserta didik lebih mengenalnya.

Menurut pantauan redaksi mubakid di laman resmi MTs Miftahul Ulum 2, madrasah yang baru tiga tahun berdiri telah banyak menorehkan prestasinya di tingkat Provinsi dan Nasional, bahkan di usia yang masih muda tersebut mampu melahirkan karya yang belum pernah ada sebelumnya. Hal ini banyak menuai pujian dari berbagai pihak, karena dinilai mampu secara efektif mengembangkan minat dan bakat siswa dan siswi di Mmadrasahnya. Semoga dengan ini MTs Miftahul Ulum 2 bisa lebih produktif lagi ke depannya, sehingga melahirkan peserta didik yang berguna bagi Agama dan Bangsa. (KHL Rab 27/07)

Leave a Reply

Your email address will not be published.