Mubakid.or.id – Pondok Pesantren Miftahul Ulum mengutus 14 santri untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kota Batu. Lomba ini berlangsung selama dua hari, mulai hari Sabtu 11 November sampai Ahad 12 November. Lomba yang diadakan 2 tahun sekali ini terbuka untuk umum di wilayah Jawa Timur.

               Ada 4 cabang lomba yang diikuti. Diantaranya lomba kaligrafi di bidang naskah dan kaligrafi, MSQ (Musabaqah Syarhil Qur’an), MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an), dan lomba Tahfidz 10 Juz. Ust. Hamzah, Ust. Imron Dan Ustadz Mahrus diutus sebagai pendamping selama pelaksanaan lomba. Selain itu mereka bertiga juga yang mebimbing persiapan sebelum lomba dilaksanakan.

               Menurut Ust. Hamzah sendiri, selama pelaksanaan lomba alhamdulillah para peserta tampil dengan maksimal, namun dari segi pengalaman serta teknik mereka banyak memiliki kekurangan. Hal ini dikarenakan teknis lomba yang tahu secara mendadak, sehingga persiapannya pun juga dilakukan secara mendadak.

               Ust. Hamzah sendiri menilai, perlu adanya evaluasi serta berbenah diri untuk meyiapkan kader kader yang siap bersaing dalam kancah lomba di tingkat manapun. Untuk potensi, Bakid sebenarnya tidak kekurangan santri yang berbakat, hanya tinggal pelatihan yang diadakan secara intens dan maksimal. “Semoga dengan adanya hal semacam ini Bakid bisa terus mengawal secara konsisten para santri yang memiliki potensi besar.” Unggkapnya ketika kami wawancarai. 

Pewarta: Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *