Mubakid.or.id – Uji Baca Kitab Kuartal II telah selesai dilaksanakan pada hari Jum’at 11 November 2022. Ujian tersebut ditutup oleh kelas 3 MID dan kelas 5 MID. Sebelumnya, peserta ujian yang melibatkan kelas 3 MID sampai kelas 3 MTsD tersebut dimulai pada 31 Oktober 2022 atau terlaksana selama 12 hari.

            Untuk Kuartal II kali ini, menurut panitia baca kitab alhamdulillah tidak ada halangan sama sekali. Para peserta sangat antusias serta semangat untuk berpartisipasi dalam ujian baca kitab, hal ini disebabkan persiapan matang yang dilakukan wali kelas jauh jauh hari sebelum ujian dimulai. Sedangkan uji tulis akan dilaksanakan pada Sabtu 12 November 2022.

            Pengumuman hasil nilai ujian baca kitab diumumkan keesekon harinya oleh Madrasah Diniyah. Banyak para santri yang merasa puas ketika nilainya tuntas, karena merasa usahanya selama mengikuti uji baca kitab tidak sia sia. Bahkan begitu nilai diumumkan di depan mading, para santri langsung menyerbu dan mengerubungi untuk mengetahui hasil nilainya.

Pewarta: Ebied

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *