Untuk membenahi sekaligus mengoptimalkan seluruh program yang ada, Pengurus PPMU Bakid mengadakan rapat rutin bulanan pada hari Sabtu 5 November 2022 pukul 11.00 WIS. Rapat ini diikuti oleh seluruh Koorbid. Kependidikan, Koorbid. Kamtibmas, dan Koorbid. Sarpras beserta seluruh jajarannya. Hadir juga dalam rapat tersebut Pengurus PPMU dan Kepala Madrasah Diniyah sebagai Narasumber.

Rapat kali ini membahas beberapa hal penting yang akan menjadi program kerja selama satu bulan kedepan. Diantaranya; memprogramkan secara optimal Bahasa Madura Halus bagi semua tingkatan kelas. Hal ini sangat penting, karena dewasa ini banyak santri yang tidak bisa menggunakan bahasa halus secara baik dan benar ketika berinteraksi setiap harinya. Maka dari itu, pengurus menghimbau untuk selalu memperhatikan teman teman santri dalam segi bahasa yang diucapkan.

Selain itu, atas usulan dari tim ubudiyah, pengurus juga menginstruksikan untuk menempel bacaan do’a pendek di tempat tempat umum. Hal ini dinilai agar para santri bisa menghafal do’a pendek dari kebiasaan yang mereka lakukan setiap harinya. Mulai dari do’a makan, do’a setelah wudlu, doa ketika di kamar mandi,dsb.

Pengurus juga mengingatkan kepada seluruh asatidz akan pentingnya tanggung jawab, amanah, akhlakul karimah, serta niat mengabdi sebagai implementasi ilmu yang diperoleh. Juga sebagai orang yang mengemban amanah, harus menjaga setiap pekerjaan yang dilakukan dengan cara menjauhi lima penyakit hati. Yaitu, riya’, sombong, ujub, iri, dan dengki.

Pewarta:Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *