PERPUSTAKAAN TERPADUBuletin Pesantara,  Ditengah transisi pandemi yang masih belum kelar, Buletin Pesantara (Pena Santri Nusantara); satu-satunya buletin  yang berada dibawah naungan Perpustakaan Terpadu Pondok Pesantren Miftahul Ulum, akan kembali Eksis dalam menerbitkan dan menopang seluruh karya tulis dari beberapa organisasi Pesantren dengan berbentuk buku. Hal ini terbaca, dengan rapat buletin perdana dalam tahun ini, yang diikuti oleh seluruh struktural buletin dan seluruh Direktur utama dari masing-masing mading organisasi, pada malam ahad 24/07/22 Kemarin.

Pada rapat buletin ini, terdapat beberapa pembahasan. Diantaranya penyegaran struktural , pemantapan kinerja dan rapat edisi selanjutnya. Dalam penyegaran struktural buletin, Ust. Isbir selaku Direktur Umum buletin pesantara. Beliau memasrahkan Pimpinan redaksi kepada Uways al-Qorny salah satu Staf Perpustakaan Terpadu Bakid. Beliau juga sedikit menambahkan “ Untuk struktural buletin dibagi menjadi 2 bagian; struktural Direktur direksi dan struktural Direktur distributor buletin yang beliau pasrahkan kepada Muhammad Rizqillah/Pustakwan.  Dengan harapan, adanya Direktur distributor dapat melancarkan pemasaran buletin sesuai dengan yang diharapkan” tuturnya.

Dan dalam rapat edisi, beliau juga menetapakan bahwa satu minggu setelah rapat perdana ini, edisi 04 akan terbit dan akan dilanjutkan dengan terbitan edisi 05 pada tanggal 01 Agustus 2022. Pada edisi 05, buletin pesantara akan menambahkan 08 halaman yang akan diisi oleh beberapa Penulis senior Pondok Pesantren Miftahul ulum. Diantaranya adalah Ust.H. Mukhlasin L.c, Ust Muhammad Aminuddin Sofi S.H, Ust Muhammad Faisal ALy S.H dan beberapa Penulis senior Pondok Pesantren Miftahul Ulum lainnya. Tak hanya itu, buletin pesantara akan menambah rubrik komik sebagai salah satu penarik minat Pembaca.

Di akhir rapat, Ust. Isbir S.H juga sedikit berpesan kepada seluruh anggota rapat “Marilah kita luruskan niat kembali, niati berkhidmat ke PPMU lewat tulisan di bulletin ini, dan semoga,harapan Pesantren dalam mengembangkan minat baca tulis Santri dapat terjawab dengan adanya buletin ini” Pungkasnya. (UWQ/24/07/Ahad).

Leave a Reply

Your email address will not be published.