Ahad 02 Oktober 2022 pihak Poskestren Miftahul Ulum Bakid meletakkan batu pertama untuk renovasi pembangunan gedung Poskestren, tepat pada pukul 07.30 WIB acara berlangsung dihadiri oleh pengasuh PPMU Bakid sekaligus pembina yayasan K.H Husni Zuhri, Habib Assegaf dari kota Lumajang, pengurus yayasan PPMU Bakid dan beberapa kepengurusan Poskestren.

Acara ini dikemas sesimpel mungkin dengan runtutan acaranya sebagai berikut :

  • Pembukaan
  • Sambutan dan tawassul yang disampaikan oleh K.H Husni Zuhri dan Habib Assegaf
  • Peletakan batu pertama yang diletakkan oleh Habib Assegaf, K.H Husni Zuhri, ketua pengurus yayasan dan ketua bidang sosial kemanusiaan
  • Penutup / doa yang dipimpin oleh Habib Assegaf

Adanya Poskestren ini sejatinya untuk menangani santri agar tidak sakit bukannya santri yang sakit, lebih ke pencegahan santri agar tidak sakit”  Ungkap Ust. Aldi firmansyah ketua Poskestren mengingat dawuh Syaikhona, beliau juga berharap dengan fasilitas yang memadai, pelayanan santri juga meningkat.

Rencananya renovasi Poskestren ini menunggu libur panjang, akan tetapi melihat situasi dan kondisi yang mengharuskan pihak Poskestren untuk segera melakukan renovasi karena mengingat ketika banyak santri yang sakit, tempat antri untuk santri sampai duduk di bawah lantai menghampar tikar,  juga atap Poskestren sudah mulai rapuh mengingat Poskestren dibangun mulai tahun 2006 tidak pernah direnovasi hingga sekarang. Jadi ust. Firman sowan kepada Kiai mengenai renovasi dan Kiai pun mengizinkannya.

  “Insya Allah Poskestren rencananya akan dibangun dengan lantai dua, lantai bagian bawah sebelah timur dibuat mini market, sedangkan sebelah baratnya dan lantai bagian atas  dibuat Poskestren dan semoga dengan adanya renovasi ini dapat mewujudkan pesantren yang lebih bersih, sehat dan bermartabat lagi.” Pungkas Ust. Firman.

Pewarta: Ebid & Reza

Editor Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *