Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid Sahroni, S.Pd.I, M.Pd dinyatakan lolos tahap 1 dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat GTK Madrasah Kementerian Agama RI. Dengan demikian, Kepala yang juga guru Madrasah Diniyah Miftahul Ulum tersebut berkesempatan untuk nbersaing dengan 38 kepala madrasah tsanawiyah lainnya dari seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta untuk menyampaikan gagasan-gagasan dalam bidang pengembangan potensi peserta didik/masyarakat, pengembangan satuan pendidikan, dan pengembangan profesionalisme yang relevan dengan tugas sebagai kepala madrasah.

Informasi kelulusan tersebut berdasarkan surat bernomor B-3980.1/Dt.I.II/KP.08.8/11/2021 tentang pengumuman hasil seleksi tahap 1 yang ditandatangani oleh Muhammad Zain selaku Direktur GTK Madrasah menyatakan bahwa nama-nama yang terlampir pada bagian surat ini, berhak untuk mengikuti tahap penilaian selanjutnya.

Dengan kabar baik ini, kami civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mengharapkan dukungan dan keikhlasan doa agar kepala madrasah kami ini diberikan kelancaran sampai pada tahap akhir penilaian, sehingga dapat memberikan kebanggaan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Lumajang pada umumnya dan memberikan citra baik untuk pendidikan madrasah di Kabupaten Lumajang.

Keikutsertaan pria yang pernah menjadi kepala Perpustakaan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang ini berawal dari pesan singkat via WhatsApp dari pengawas madrasah Kemenag Kabupaten Lumajang Bapak Drs. Achmad Junaedi, M.M yang menyarankan untuk turut berpartisipasi dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2021. “Pak Jun awalnya yang merekomendasikan agar saya ikut berpartisipasi, saya secara pribadi belum pantas untuk turut serta dalam ajang seperti itu karena fokus saya saat ini lebih kepada hasil dari PKKM kemarin. Juga atas desakan rekan-rekan guru, tidak ada salahnya untuk berpartisipasi dan yang utama kegiatan semacam ini dapat menjadi motivasi kita bersama agar tetap konsisten meningkatkan kecakapan hidup di zaman yang serba kompleks dan dinamis.” ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp disela-sela kesibukannya menjadi Pembina Kafilah Lumajang di ajang MTQ Jawa Timur 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.