Headlines

Mading Pantai Literasi Gelar Pelatihan Menulis

Mubakid.or.id – Mading pantai literasi kembali menggelar acara yang begitu menggiurkan bagi para pecinta sastra, yaitu kegiatan pelatihan menulis yang bertemakan Pantai Sastra pada malam Selasa 12 Desember, 2022.

Acara ini dibuka khusus untuk santri daerah G dalam tujuan untuk meningkatkan minat literasi santri yang dibagi menjadi 2 tahapan dan 4 bidang, acara pertama untuk bidang Cerpen dan opini, acara kedua untuk bidang sastra dan artikel.

Acara ini dimulai sekitar jam 21.00 dengan sambutan dari kepala daerah G Ust. Ali “Jangan jadikan menulis dan membaca sebagai hobii, tapi jadikanlah keduanya sebagai kebutuhan hidup” Ucapnya memotivasi para peserta untuk lebih bersemangat meningkatkan bakatnya dalam bidang literasi.

Pelatihan ini diisi oleh Abdul Halim di bidang Opini dan M Kholili di bidang cerpen. Keduanya merupakan pegiat sastra di pesantren, sekaligus salah satu dirut mading dan admin website Mubakid.or.id. Sedangkan di bidang sastra dan artikel akan diisi oleh Ishbir dan Uwasy Al Qorni yang juga sama sama pegiat sastra.

Pelatihan di bidang cerpen.
Pelatihan di bidang opini.

Pelatihan ini dibagi menjadi dua tahap. Pertama peserta akan diberikan materi selama satu jam, kedua para peserta langsung melakukan praktek dari materi yang telah disampaikan. Peserta dengan karya terbaik akan diberikan penghargaan pada malam Jum’at 15 Desember.

Pewarta: Ebied

Leave a Reply