Headlines

Santri Bakid Masuk Grand Final Musabaqah Qawa’id Fiqhiyah RMI PBNU

mubakid.or.id – setelah melalui penilaian terhadap kuis Musabaqoh Qawaid Fiqhiyyah yang dilaksanakan oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU, santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bakid, Moh. Habibullah lolos ke babak Grand Final.

“Habibullah adalah santri bakid yang berdomisili di Daerah A”

Karena Grand Final yang akan dilaksanakan pada Kamis 19 Oktober ini lokasinya berada di Gedung PBNU. Maka kita berangkat hari ini agar bisa mengikuti acara tepat waktu.” Demikian diucapkan pendamping peserta, Bakiruddin, S.H.

Selain utusan dari PPMU Bakid, juga terdapat 9 finalis lain yang mengikuti kompetisi ini. Dua diantaranya berasal dari JATIM.

Sekedar informasi, bahwa acara ini diselenggarakan oleh PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama’) dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2023. Untuk pemberangkatan para peserta, ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Semoga dengan adanya kompetisi ini, kita bisa mengharumkan nama baik pesantren” Papar Bakir.

Sementara itu Sahroni, S.Pd.I, M.Pd. selaku pembina Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) Miftahul Ulum, merasa bangga dengan masuknya santri Bakid sebagai finalis pada lomba yang diadakan RMI PBNU.

Masuknya santri Bakid di grand final ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena ini tingkat nasional. Semoga nanti bisa dapat juara” Ucapnya.

Pewarta: Ebied

Editor: Kholili

Leave a Reply