Sebanyak 276 Jamaah Umrah KBIHU (Kelompok Bimbingan Jamaah Haji Dan Umrah) tiba di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, tepat pada hari Senin 24 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB. Para jamaah yang baru tiba tersebut langsung diarahkan di halaman belakang gedung Aula sembari disambut dengan Shalawat yang dibawakan oleh grup Al Mawaddah.

            Sebelumnya, pesawat yang membawa jamaah telah landing di Bandara Juanda Surabaya, tepat pada pukul 12:00 dan baru bisa keluar dari bandara kira kira pukul 14:30 WIB. Dan pada pukul 16.00 WIB mobil jamaah beserta mobil yang membawa perlengkapan jamaah tiba di rumah makan Tongas Pasuruan.

            Terkait kendala kesehatan para Jamaah Umrah, H. Fauzi selaku ketua KBIHU mengatakan, bahwa untuk jamaah dari KBIHU sendiri kemarin ada salah satu yang meninggal ketika melaksanakan ibadah Umrah, atas nama Kyai Wahid Hasyim dari Gucialit. Beliau langsung di makamkan di Makkah dan dishalatkan di Masjidil Haram bersama dengan 14 jamaah lain yang meninggal disana.

            Sementara itu, ketika hendak pulang ada salah satu jamaah yang baru keluar dari Rumah Sakit di Makkah atas nama Bapak Soklin, beliau terkendala oleh kesehatan beserta umur. Sesampainya di Bandara oleh pihak KBIHU langsung diarahkan lebih awal ke Puskesmas Jatiroto, dibawa dengan Ambulan PP Miftahul Ulum. “Alhamdulillah beliau sekarang keadaanya sudah baik di Puskesmas Jatiroto dan telah berkunmpul dengan keluarganya” Pungkas H. Fauzi.

            Karena adanya Pandemi Covid 19 KBIHU Miftahul Ulum sempat vakum selama dua tahun, sehingga banyak dari para jamaah yang tidak berangkat pada tahun tahun sebelumnya. Menurut H. Fauzi untuk tahun ini bisa dibilang bahwa jamaah Umrah KBIHU Miftahul Ulum merupakan jamaah terbanyak dibanding sebelumnya. “Untuk tahun ini memang merupakan jamaah umrah terbanyak, dimana pada tahun tahun sebelumnya itu maksimal hanya 4 bus rombongan sedangkan untuk sekarang itu ada 6 bus rombongan”

Pewarta: Muhammad

Editor: Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *