BANYUPUTIH KIDUL – Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Miftahul Ulum Lumajang (STISMU) menggelar kuliah umum yang diikuti oleh seluruh dosen dan civitas kampus. Dengan mengusung tema “ Mewujudkan lulusan PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) berbasis pesantren yang bermutu dan berdaya saing”. Prof. Dr. Suyitno Direktur Pendidikan Tinggi Islam yang hadir sebagai narasumber sekaligus menyerahkan Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang program studi sarjana S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) pada STIS Miftahul Ulum Lumajang.

Kuliah umum tersebut juga dihadiri ketua Yayasan Miftahul Ulum, H. Maksum dan beberapa pimpinan lembaga di lingkungan Yayasan Miftahul Ulum.

Mochammad Hisan, S.Psi., M.Sos selaku ketua STISMU Lumajang dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Agama RI karena telah dipercaya menjadi tangan kanan kemenag RI untuk membuka dan mengembangkan program studi baru yang telah diresmikan oleh kemenag RI sehingga bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakat. Sekaligus beliau meminta bimbingan agar bisa memegang amanah dan bisa mencetak generasi yang membawa islam rahmatallilalamain.

Prof. Suyitno juga menyampaikan dalam pidatonya ‘’ dalam pengurusan prodi, itu tidak gampang. karena itu, STISMU yang dipercaya oleh pemerintah dengan langsung diberikan 5 prodi harus bisa mewujudkan atau mencetak Mahasiswa yang bermutu, berkualitas dan bisa berdaya saing.  Beliau juga menekankan agar perkuliahan berjalan dengan maksimal dan juga tidak monoton. Agar mahasiswa bisa belajar dengan maksimal dan tidak merasa bosan”.  Beliau juga berharap STISMU dengan 5 Prodi bisa lebih baik dan masing-masing prodi dituntut untuk mampu membuat jurnal riset minal 2 jurnal” paparnya.

Selain itu, Prof. Suyitno juga memberikan sebuah motivasi dengan hasil riset yang telah beliau lakukan elama 3 tahun bahwa “ tahun 2025 ke atas, di Indonesia orang sukses adalah mereka yang bisa memecahkan masalah, mereka yang kritis, dan mereka yang mempunyai kompetisi tambahan” oleh sebab itu Mahasiswa STISMU tentunya harus juga bisa hadi dalam peran ketiga orang diatas. Tuturnya. Kuliah umum pada siang kemarin diakhiri dengan penutup dan do’a yang dipimpin langsung oleh Ust. H. Abdul Rohman S.H dan setelah itu dilanjutkan dengan dokumentasi atau foto bersama dengan seluruh Pengurus dan Dosen STISMU Lumajang. (UWQ/07/sab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.