Mubakid.or.id – Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan oleh Madin PPMU pada Senin 31 Oktober 2022. Evaluasi ini dikhususkan terhadap seluruh Wali Kelas, Guru fak serta Guru Piket. Hadir dalam acara tersebut Ust. Muhyi (Kepala Madin PPMU), Ust. Mua’ayyani (Waka Kurikulum) dan Ust. Amano (Pengurus PPMU).

Rapat yang berlangsung di Gedung Aula Tersebut, membahas mengenai keaktifan seluruh tenaga pengajar. Dalam penyampaiannya, Ust. Muhyi mengatakan, bahwa wali kelas sebisa mungkin tidak hanya aktif ketika memiliki jadwal mengajar saja, tapi juga harus melakukan kontroling ketika jadwal guru fak. Sedang untuk guru piket sendiri diharapkan untuk selalu siap ketika ada tenaga pengajar yang tidak masuk karena udzur, hal ini agar tidak ada kelas yang kosong begitu saja ketika tidak ada tenaga pengajarnya.

Pengurus PPMU Ust. Amano, juga menyampaikan terkait hal hal penting yang harus dimiliki oleh tenaga pengajar. Diantaranya beliau menyampaikan pesan dari KH. Husni Zuhri, bahwa menjadi tenaga pengajar di pesantren itu harus ikhlas serta harus bisa menghindar dari berbagai macam penyakit hati. Karena jika hati sudah kotor maka akan berakibat pada anggota tubuh yang akan selalu melakukan pekerjaan kotor. “Di Kitab Arba’in kan sudah jelas, bahwa jika hati seseorang itu baik maka anggota tubuh juga akan baik. Sebaliknya jika hati kita kotor maka tubuh akan melakukan sesuatu yang kotor.” Pungkasnya.

Selain mengevaluasi KBM, Ust. Mu’ayyani juga menyampaikan terkait teknis pelaksanaan ujian Kuartal II. Dimana untuk Ujian Baca Kitab akan dilaksanakan hari senin 31 Oktober 2022, dan Uji Tulis dilaksanakan pada Sabtu 12 November 2022.

Selain evaluasi KBM, Ust. Mua’yyani (Waka Kurikulum) juga menyampaikan teknis Ujian Kuartal II

Acara yang selesai pada pukul 12.30 tersebut ditutup dengan pembacaan Do’a bersama.

Pewarta: Muhammad

Editor: Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *