Mubakid.or.id – 22 November 2022 merupakan pelaksanaan kegiatan rutinan Pesantren Al-quran Miftahul Ulum (PQMU), yaitu Pembinaan Muallim Pesantren Al-quran Miftahul Ulum yang dilaksanakan setiap 3 minggu sekali di PP. Miftahul Ulum BAKID (Aula terpadu PPMU), pada jam 10.30 WIB – selesai.

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh Muallim Al-quran PP.Miftahul Ulum BAKID, namun juga santri Madrasah Aliyah PMMU BAKID, Pesantren atau Madrasah yang terletak di luar PP. Miftahul Ulum BAKID, di antaranya; PP. Miftahul Ulum Yosorati, PP. Bustanul Ulum Banyuputih Kidul, PP. Miftahul Ulum Salak, PP. Romin Karang anom-Sumberbaru.

Ust. H. M. Yasin Wasiat, S.Pd. merupakan Staf Pengajar dan Pengurus PIQ Singosari-Malang, sebagai Muallim dalam kegiatan pembinaan ini. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu upaya agar para pengajar (Muallim) PQMU memiliki ilmu baru yang kemudian diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar PQMU dan sebagai evaluasi bagi setiap Muallim PQMU.

Kegiatan ini diawali dengan salah satu peserta pembinaan talaqqi secara tartil dan kemudian penyampaian materi oleh Ust. Yasin Wasiat S.Pd. setelah selesai peserta membaca secara bergantian dan ikuti oleh seluruh peserta, ditutup dengan membaca doa secara bersama.

Pewarta: Wahyu Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *