Mubakid.or.id – Renovasi Gedung Poskestren yang direncanakan menjadi dua lantai telah memasuki bulan kedua sejak peletakan batu pertama pada Minggu 2 Oktober 2022 oleh KH. Husni Zuhri. Renovasi gedung yang saat ini telah mencapai 15% dibuat terhubung dengan Koperasi Unit IV, dimana untuk lantai pertama akan ditempati sebagai Poskestren dan Koperasi. Sedang untuk lantai dua dijadikan sebagai ruang adiministrasi serta ruang isolasi.

            Renovasi Gedung Poskestren ini berawal dari kondisi tempat yang sudah tidak memungkinkan lagi. Seperti gedung mulai rapuh serta over kapasitas, sehingga perlu adanya renovasi ulang. Kemudian ketua Poskestren, Ust. Aldi Firmansyah, S.H Mengajukan untuk diadakan renovasi melalui rapat kerja Yayasan Miftahul Ulum. Menurut keterangannya tadi, Poskestren tidak pernah direnovasi sejak tahun 2006.

            Selain itu, renovasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap seluruh santri, sehingga diperlukan adanya peningkatan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standart kesehatan. Harapan kedepannya, Poskestren Miftahul Ulum ini mampu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap seluruh santri dengan adanya tempat yang memadai, sehingga wali santri tidak lagi khawatir dengan kesehatan anak anaknya selama di pesantren. Selain itu, Poskestren yang pernah dinobatkan sebagai terbaik kedua se-Jawa Timur ini, insyaallah kedepannya akan memberikan terobosan terobosan baru dan berupaya membenah kemandirian Poskestren.

            Ust. Aldi Firmansyah, pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Pos Kesehatan Pesantren se Kabupaten Lumajang menuturkan, bahwa selama jangka satu bulan ini alhamdulillah tidak ada hambatan yang berarti. Hal ini berkat dukungan dari para santri, alumni, simpatisan serta barokah masyayikh PPMU Bakid. Kedepannya beliau juga berharap dukungan penuh dari berbagai pihak. “Meskipun dalam suasana pembangunan kami tetap berupaya hadir untuk memberikan pelayanan yang ekstra kepada semua santri agar mereka bisa mendapatkan dan menyerap pelayanan kesehatan yang kami berikan.” Pungkas beliau ketika kami wawancarai lewat telefon.

            Selama perenovasian, pelayanan untuk menangani santri sakit dipindahkan ke Gedung Transit, yang sebelumnya dijadikan sebagai tempat menginap pengajar dari luar.

            Jika anda ingin berinfaq demi kelancaran renovasi. Silahkan transfer melalui alamat rekening 7106819388 an. Poskestren Peduli BSI.

Pewarta: Muhammad

Editor: Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *