MU.BAKID.COM. Kado istimewa kali ini terlahir kepada salah satu lembaga formal yang sampai detik kian aktif dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang; Mts. Miftahul Ulum 02 Banyyuputih Kidul lumajang. sekaligus ucapan selamat dan sukses, setelah dilaksanakan Visitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Madrasah Provinsi Jawa Timur, berhasil meraih Akreditasi A ( Unggul) dengan nilai 92 poin yang telah ditetapkan melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Madrasah Provinsi Jawa Timur (BAN-S/M) Nomor. 224.2/Ban-S/M.35/TU/IX/2022. Akreditasi ini ditetapkan pada tanggal 23 September 2022. Surabaya.

Semoga dengan capaian tersebut Mts. Miftahul Ulum 02 Lumajang dapat terus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi, karena mutu Madrasah merupakan cerminan dari totalitas keadaan dan karakteristik masukan, proses, keluaran, hasil, dan dampak, atau layanan/kinerja Madrasah yang diukur berdasarkan sejumlah standar yang ditetapkan.

Selain itu, raihan prestasi yang membanggakan ini turut membawa kebanggaan tersendiri bagi Yayasan Miftahul Ulum ( YMU ) dimana hal ini menandakan bahwa Pesantren tidak hanya bersaing di bidang non Formal, namun di bidang formal pun juga dipertimbangkan kelebihannya.

Kepala Madrasah, Sahroni M.Pd.I memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian ini dan mendorong Tim internal akreditasi agar semakin terpacu untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan bahkan visi misi madrasah agar terwujud madrasah yang unggul dan berdaya saing nasional terlebih bidang agama dan akhlakul karimahnya.

Beliau juga sedikit membeberkan akan perasaanya pada saat kali pertama tahu hasil akeditasi A “Kami sangat bersyukur dan harus lebih baik lagi kedepannya, karena nilai A bukanlah segala-segalanya, namun nilai ini, kami jadikan motivasi untuk lebih baik dan kreatif kebelakng hari” Paparnya.

Sedangkan DPRD Kabupaten Lumajang komisi C, Bapak Usman Afandi, S.Pd juga mengatakan Mts Miftahul Ulum 02 ini baru bergabung sekitar tiga tahun yang lalu yang tercatat resmi sebagai lembaga formal, namun Mts Miftahul Ulum 02 ini, bisa bersaing dan meningkat prestasi dalam pencapaian ini, tentu ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim akreditas internal maupun eksternal, dukungan pihak yayasan, dukungan para siswa dan siswi Mts Miftahul Ulum 02.

Hal senanda juga dikatakan oleh Ketua Tim Internal akreditasi Mts. Miftahul Ulum 02; Bapak Anang Philips Dayeng Pasewang S.Sos. beliau sangat senang dan bersyukur “kali ini kami telah memecah rekor tingkat Provinsi, karena tidak ada pada sejarah sebelumnya, sebuah lembaga baru dan pertama kali berakeditrasi ternyata menghasilkan nikai A dan ini sebuah gerbang besar bagi kami agar lebih gita dan aktif kembali untuk memepertahankan pencapaian ini” Pungkasnya. (UWQ/14/Rab)

Pewarta: Uwasy al Qorny

Editor: Kholili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *