RADAR BAKID – 25 Agustus 2022 Perpustakaan Daerah G mulai menjalankan program barunya berupa “Taman Baca” yang dimotori langsung oleh Mading Pantai Literasi yang merupakan salah satu hierarki dari Perpustakaan Daerah G selain Gamus, Jamub dan Halaqoh.

            “Sejatinya Pondok Pesantren ini sudah ada Perpustakaan Terpadu yang notabene nya adalah tempat untuk membaca. Namun, diadakannya Taman baca ini secara tidak langsung mendukung Visi dan Misi Perpustakaan Terpadu yaitu untuk meningkatkan literasi santri”. Ucap pimpinan redaksi Mading Pantai Literasi.

            Taman Baca yang diadakan di Daerah G tersebut dikonsep dengan menghadirkan beberapa koleksi buku-buku pilihan yang diambil langsung dari Perpustakaan Terpadu, dan agar acaranya tersistem para santri jika hendak membaca buku yang disediakan harus mendaftarkan diri pada pihak bertugas yang pada waktu itu, kurang lebih banyak dari santri Daerah G yang mendatangi stand Taman Baca dengan estimasi waktu mulai dari setelah burdah sampai dengan jam 23.30 WIS.

            “Diadakan Taman Baca ini menurut saya terasa lebih enak karena selain tempatnya lebih dekat, tempatnya dekat dengan Sungai dan disamping itu banyak teman-teman yang membaca sehingga saya ikut tertarik untuk membaca juga”. Celoteh salah satu penikmat literasi.

“Tempatnya enak karna diadakan secara Outdoor, tidak banyak aturan, lebih fress, lebih nyaman dan ingin lagi dan lagi”. Papar peserta pembaca setelah ditanyai oleh salah satu tim Radar Bakid.

            Ust. Ali wafa selaku Kepala Daerah G Mendukung penuh atas terselenggaranya Taman Baca tersebut. Bukan hanya itu saja Ust. Kholili pun juga eksis nimbrung bersama para santri yang sedang asik membaca. “Sekiranya acara ini terlaksana dengan rutin dan istiqomah”. Ucap Ust. Kholili.

Pewarta: AFR

Editor: M Kholili

Leave a Reply

Your email address will not be published.