Mengingat Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke – 77 kemerdekaan Indonesia akan tiba, semua sekolah ikut berpartisipasi untuk memperingati hari tersebut. Begitu juga lembaga formal di Pesantren Miftahul Ulum, baik MTs, MA, STIS yang sudah memperisapkan anak didiknya.

Kemarin, (08/08/22) pelatihan Paskibraka (Pasukan Pengebar Bendera Pusaka) sudah dilaksanakan di lapangan pondok pesantren tercinta. “Perkembangan dari latihan tersebut tidak mengecewakan bahkan sangat memuaskan” Ucap Bapak Munir selaku pelatih. Juga ada Koramil dari Jatiroto yang sukarela menyumbang waktu luangnya untuk melatih siswa MTs dan MA Miftahul Ulum.

Dulu, ketika upcara kemerdekaan dilaksanakan formasi yang digunakan oleh paskibra adalah formasi 16 anak, namun sekarang para pelatih sangat antusias untuk menggunakan formasi 19 anak. Dan alhamdulillah, perubahan formasi tersebut tidak berdampak buruk. Pak didik, Yudi, Samhadi, dan pak. Andi selaku pelatih berharap “Semoga upacara kemerdekaan ini berjalan dengan lancar” Ucapnya .

Dan sekarang, (16/08/22) gladi bersih telah dilakukan, persiapan upacara sudah mencapai 95 persen. Semua guru baik pelatih yang melihat kegiatan tersebut merasa bahwa penampilan mereka sudah cukup matang, “Mereka siap untuk melaksanakan tugas dimana saja, asalkan upacara bisa dilaksanakan”. Anggota paskibraka tahun ini adalah angkatan ketiga untuk melaksanakan upacara di lapangan PPMU.

Pengibaran dan penurunan bendera pun sudah terlaksana dengan sempurna, sedangkan 5 persennya dinilai tergantung performa anggota paskibraka di hari H nanti. Dan semoga upacara 17 Agustus akan terlaksana dengan lancar, Amin.

Pewarta: Ebied

Editor: Kholili

                                                                                                                                                                                                                                                 

Leave a Reply

Your email address will not be published.