Sudah hampir setengah tahun mereka menimba ilmu di peasantren ini, bahkan liburan maulid pun hampir tiba. Kemarin malam  tanggal 4 September 2022 LFMU (Lajnahh Falakiyah Miftahul Ulum) mengadakan evaluasi kinerja santri selama mereka belajar dari awal tahun sampai sekarang.

“Jika di pikir – pikir, seharusnya para santri sudah memahami sedikit banyaknya ilmu yang  mereka pelajari dan sudah menjadi tugas bagi kami untuk mengetahui potensi teman – teman santri selama ini” Ucap Ust. Rohed selaku ketua panitia dari acara tersebut.

Kegiatan ini di khususkan untuk kelas 1 Tsanawiyah, sedangkan kakak kelas yang termasuk anggota LFMU berperan  sebagai panitia di sana, sedangkan materi yang dibuat evaluasi  ialah  kitab “Ta’dilul Fathur Ra’uf”, di mulai dari awal kitab sampai akhir kitab, juga hanya dua ruangan yang mereka gunakan untuk melaksanakan acara tersebut.

Acara berlangsung  selama 1 jam, akan tetapi siswa yang mengerjakan tidak di tuntut untuk menyelesaikan  soal dan  tidak boleh menggunakan alat bantuan seperti halnya kalkulator, dan  semacamnya.  Aturan  itu di terapkan supaya siswa tidak hanya terpacu oleh alat bantuan saja tapi kinerja otaknya juga semakin di tingkatkan.

Pewarta: Ebied

Editor: Kholili

Leave a Reply

Your email address will not be published.