Headlines

Lomba Adzan Dan Iqomah Warnai Kegiatan Musabaqoh Akhirus Sanah

mubakid.or.id – Lomba Adzan Dan Iqomah mewarnai pada pelaksanaan Musabaqoh Akhirus Sanah (MAS) Di PP Miftahul Ulum Bakid. Dihadiri Ali Ridho’i, S.H. Ketua Bidang Kesennian, Khoirul Umam dan Ali Wafa sebagai dewan juri.

Bertempat di halaman MA. Miftahul Ulum pada Malam Kamis (21/02/2024), kegiatan lomba adzan dan iqomah ini dibagi dua tingkatan yaitu Tingkat anak-anak dan dewasa. Para peserta silih berganti mengumandangkan adzan menambah semaraknya kegiatan tersebut.

Kegiatan lomba adzan dan iqomah ini dalam rangka memberikan teladan bagi para agar melantunkan adzan dengan baik sesuai tajwid dan sunnah.

Sekretaris MAS Syarif Hidayatullah menjelaskan Batasan Tingkat anak-anak, Panitia MAS menetapkan batas maksimal Tingkat anak-anak ialah berusia 12 tahun, dibuktikan dengan dokumen keluarga.

Mulai dari Daerah A sampai LPBA dengan mengutus 2 orang, satu orang Tingkat anak-anak dan satu yang lain Tingkat dewasa. Setiap peserta diwajibkan mengumandangkan adzan dengan irama rost, serta bukan muadzin Masjid jami’ Miftahul Ulum.

Penampilan peserta dinilai dari suara, lagu, tajwid dan adab.

Pewarta: Farhan

Editor: Reza

Leave a Reply