Headlines

Hari Libur Jum’at, Tim Semut Kawal Kebersihan PPMU Bakid

mubakid.or.id – Demi terjaganya kebersihan PPMU Bakid khususnya di hari libur, Jumat 14 Juli 2023 tim Semut melakukan pembersihan sampah setelah pengiriman ditutup pukul 16.30 WIS di area halaman MTs Miftahul Ulum, Musholla, Gedung Terpadu, pos pengiriman dan sekitarnya guna menjaga kebersihan lingkungan Pesantren bebas sampah dan kotoran.

Tim ini berkeliling ke setiap tempat yang digunakan para tamu guna memungut sampah. Hal ini dilakukan setiap sore pukul 16.15 WIS sehabis berjamaah sholat asar sampai manghrib, Khusus malam Rabu dan Sabtu Tim semut akan lembur sampai jam 19.30 WIS karena saking banyaknya sampah. Dan setiap malam Selasa dan Jumat pukul 22.45 WIS setelah musyawarah malam usai sampai pukul 24.00 WIS.

Sebelumnya, dari berbagai sudut tempat sudah disediakan tong sampah sebagai tempat pembuangan sampah. Kemudian, tim Semut akan mengambil sampah dari tong yang sudah berisi sampah untuk dibuang menggunakan gerobak.

Jumlah personel tim Semut ini, berjumlah 14 santri. Dalam perekrutan ini, kepala daerah merekomendasikan kepada pihak Pengurus kebersihan Pesantren untuk direkrut menjadi anggota.

Kami harap para tamu dan santri, memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya. Sehingga, menjadikan Pesantren Bakid ini menjadi bersih, rapi dan indah.” Ujar Sholehuddin Wakil Ketua tim Semut.

Pewarta: Reza

Leave a Reply