Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf didampingi Sekum PBNU Drs. H. Saifullah Yusuf berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul yang diasuh oleh KH. M. Husni Zuhri , Rabu (18/05/22).

Sebelum berkunjung ke pesantren yang diasuh oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Lumajang, Gus Yahya – sapaan akrabnya – telah melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa pesantren dan Pengurus PCNU Situbondo dan Jember dalam rangka penguatan keorganisasian NU dan peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jember.

Kehadiran Ketum dan Sekum PBNU tersebut disambut langsung oleh pengasuh PPMU BAKID KH. M. Husni Zuhri didampingi oleh beberapa pengurus teras PCNU Kabupaten Lumajang. Turut hadir dalam penyambutan tersebut Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML yang akrab disapa Cak Thoriq.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Gus Yahya menyampaikan beberapa program dan agenda besar PBNU untuk lima tahun kedepan di bawah komandonya. Ide dan gagasan tersebut tidak akan terwujud tanpa sinergitas antar PBNU, PWNU, PCNU himgga tingkat ranting. Di samping itu, Kakak Menteri Agama tersebut menyampaikan pentingnya penguatan keorganisasian NU di semua tingkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.