Headlines

Rapat Penyusunan Karya Ilmiah Perdana Siswa Madrasah Aliyah Diniyah Bakid

mubakid.or.id –  Demi meningkatkan stabilitas mutu SDM kitab kuning santri Bakid, Kepengurusan Madrasah Aliyah Diniyah (MAD) Miftahul Ulum melaksanakan rapat program penyusunan karya ilmiah perdana Kelas 1 MAD, Malam Selasa (27/05/24).

Bertempat di Gedung Perpustakaan Terpadu, rapat tersebut diikuti oleh semua siswa kelas 1 MAD yang dipimpin dan dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah Diniyah Miftahul Ulum Ust. Khoirus Sholeh, L.c, didampingi oleh Pengurus Korbid Pendidikan III Ust. Abdul Halim, Ust. Syaiful Ulum, Ust. Muhammad Wasil dan Ust. Sahal.

”Dengan menerbitkan karya ilmiah seperti ini, ketika kita sudah boyong dari Pesantren, angkatan kelas kita akan terkenang dengan peninggalan ilmiah tersebut.” Ujar Ust. Khoirus dalam sambutanya.

Ust. Wasil selaku Pengawas Siswa Aliyah menjelaskan, bahwa target program dalam kurun waktu dekat ini akan menerbitkan karya bidang nahwu”Ada dua kemungkinan metode yang akan digunakan, pertama Ta’rifatun Nahwiyah yaitu menjelaskan huruf dan kalimat yang memiliki makna dan lumrah di kitab kuning, seperti halnya kamus. Opsi metode kedua ialah Tamrin Nahwiyah yaitu berupa kisi-kisi pertanyaan seputar nahwiyah lengkap dengan jawabannya.” Papar Ust. Wasil.

”Harapannya, semoga dengan terbitnya karya ilmiah semacam ini lebih memudahkan bagi pemula dalam memahami ilmu nahwu.” Pungkas Ust. Wasil.

Pewarta: Ebied

Editor: Reza

Leave a Reply