Headlines

PPMU Bakid Adakan Takbir Bersama Di Malam Hari Raya Idul Adha

mubakid.or.id– Ribuan santri Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang yang tergabung dalam 7 daerah kembali mengadakan takbir bersama secara bergilir dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah tahun 1445 Hijriah, malam Senin (16/06/24).

Pelaksanaan kegiatan takbir bersama bertempat di Masjid Jami’ Miftahul Ulum, takbir secara bergilir yang dimulai setelah sholat berjamaah isya’ telah menjadi kegiatan rutin setiap malam hari raya Idul Adha.

Antusias santri begitu terlihat ketika mereka datang ke Masjid Jami’ Miftahul Ulum. Setiap daerah mulai dari Daerah A sampai G bertakbir selama 30 menit, 5 menit sebelum pergantian daerah yang bertakbir ditandai dengan bunyi bel guna daerah selanjutnya mempersiapkan diri. Takbir perdaerah ini  dipimpin oleh kesenian daerahnya masing-masing. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh para asatid.

Ali Ridho’i selaku Wakil Ketua Bidang Kesenian Pesantren mengatakan bahwa pelaksanaan takbir yang diintruksikan langsung oleh Pengasuh ini untuk mensyiarkan islam,”Disamping, sebagai teladan kepada santri khususnya santri baru bagaimana supaya melafadzkan takbir dengan benar, kegiatan ini juga untuk mensyiarkan islam. Harapannya juga bisa menjadi contoh agar perayaan hari besar bisa dirayakan dengan hal yang positif.” Ujar Ridho’i.

Pewarta: Bintang Fathullah

Editor: Reza

Leave a Reply