Headlines

Kajian Kitab At-tibyan Fi Ulumil Qur’an Sebagai Bekal Mendalami Ilmu Al-Qur’an

mubakid.or.id – Pesantren Qur’an Miftahul Ulum (PQMU) mengadakan setiap satu bulan sekali menggelar kajian kitab At-tibyan Fi Ulumil Qur’an karya Syekh Ali As-Shabuni. Santri yang mengikuti kajian ini mulai dari kelas 3 Madrasah Tsanawiyah Diniyah (MTsD), 1 Madrasah Aliyah Diniyah (MAD), para muallim bahkan kepengurusan PQMU, Malam Jumat (01/07/24).

Kegiatan yang bertempat di sisir bagian barat tersebut Menghadirkan staf pengajar dari PIQ Singosari Malang Ust. Yasin Wasiat, S. Pd. Sebagai pemimpin kajian.

Dalam kesempatan itu, Ust. Yasin memberikan motivasi dan arahan kepada para santri untuk meneladani kisah-kisah para Ulama’ tafsir pada generasi tabi’in yang rajin beribadah dan selalu berlaku adil seperti Imam Atho’ Al-Kharasani, Imam Qotadah Bin Duamah, Imam Masruq Bin Ajda’, Syeikh Hasan Al-Bashri, Syeikh Sufyan Bin Uyinah dan ulama’ tafsir lainnya, “Jangan sampai seorang pencari ilmu mengesampingkan tirakat atau ibadah, minimal sholat berjamaahnya harus istiqomah, seperti para mufassir ini bukan hanya intelektual, melainkan juga abid (Ahli Ibadah)” Ujar Ust Yasin.

“Jadi jangan hanya kagum pada pemikirannya saja, tapi juga sirahnya. Semoga, dengan menyebut kisah para sholihin, Allah menurunkan rahmatnya.” Tutupnya.

Pewarta: Bintang Fathullah

Editor: Reza

Leave a Reply