Tahun pelajaran 1442-1443 Hijriyah sudah dimulai. Sebanyak kurang lebih 800 santri baru Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul mulai mengikuti pembukaan kegiatan Orientasi Santri Baru (OSBA) di halaman pesantren, Senin (07/06/2).

Acara yang akan digelar selama 6 hari ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Pengurus Pesantren, Moch. Badrul Munir, S.H didampingi oleh para pengurus harian dan segenap panitia. Dalam sambutan dan arahannya, pria yang akrab disapa ustadz Badrul ini memberikan motivasi dan semangat untuk semangat belajar dan menjadi santri berprestasi.

“Berbanggalah kalian wahai pencari ilmu, di pesantren ini. kalian akan mendapatkan 5 manfaat nantinya di tempat mulia ini yang tidak akan kalian dapati jika kalian tetap di rumah masing-masing. Kelima 5 manfaat itu adalah senangnya hati dalam menggapai cita-cita, menjadi mandiri, mendapatkan ilmu, sopan santun dan bertambahnya sahabat baik”. Tutur Beliau.

Para santri baru sangat antusias mengikuti kegiatan ini. di samping masa pengenalan ini dibungkus dengan kegiatan yang menghibur juga di isi dengan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti pemahaman tentang kepesantrenan, tentang struktur pesantren, penampilan bakat para santri baru dan lain sebagainya.

Isbir, S.H, selaku wakil panitia OSBA tahun ini juga berpesan pada peserta untuk memantapkan niat dalam proses menimba ilmu.

“kalian harus jadi luar biasa di sini. Oleh karena itu, harus benar-benar semangat dan bersungguh-sungguh. Karena tidak ada hal luar biasa yang dilakukan dengan biasa-biasa saja”. Ungkapnya.

Serangkaian kegiatan ini juga akan diisi oleh materi tentang bagaimana menjadi santri yang sesungguhnya. Menjadi santri yang kelak akan membanggakan keluarga nanti.

Leave a Reply