Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang menggelar Musyawarah Kerja (MUSKER) Masa Khidmat : 2021-2022, Rabu (26/05/21). Agenda tahunan tersebut diikuti oleh Dewan Pembina Yayasan, Pengurus Harian Yayasan, Kepala Bidang, Pimpinan Lembaga, Kepala Madrasah, Kepala Bidang, Para Direktur dan Seluruh Pengurus Harian Unit Lembaga-lembaga Bidang Sosial, Bidang Pendidikan dan Bidang Dakwah

Pelaksanaan MUSKER yang ke 7 tersebut dibuka langsung oleh ketua dewan pembina Yayasan Miftahul Ulum KH. M. Husni. Zuhri. Dalam sambutan dan arahannya menekankan pentingnya membangun sebuah sistem dan manajemen kelembagaan yang kokoh, sehat dan kuat. Dengan sistem, manajemen dan tata kelola yang terbangun dengan kokoh serta menerapkan prinsip-prinsip manajemen berbasis mutu, pihaknya berharap mampu melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

Di samping penguatan sistem manajemen yang kuat, pengasuh PPMU BAKID yang hingga saat ini masih dipercaya mengemban amanah sebagai Rois Syuriah PCNU Kabupaten Lumajang empat periode ini juga mendorong para pengurus untuk melakukan penguatan-penguatan lembaga khususnya dalam pengembangan di bidang ekonomi. Dengan memiliki sumber usaha yang kuat, ke depan diharapkan Yayasan dan semua lembaga di bawahnya akan mampu menjadi lembaga yang mandiri tanpa berharap bantuan dari pihak manapun.

Menutup arahannya, Ketua Dewan Dewan berharap kepada semua pimpinan semua lembaga untuk selalu kompak, bersinergi, satu barisan dan satu komando (fi Shaffin Wahid wa Fi Kalimatin Wahidah)

Usai memberikan arahan, Ketua Dewan Pembina mengukuhkan pengurus Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Masa Khidmat : 2020/2025 secara simbolis dengan penyerahan SK Penetapan Pengurus yang diterima oleh ketua Yayasan.

Kegiatan MUSKER kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno I (Pembacaan Tatib), Sidang Pleno II (Laporan dan Progress report Yayasan 2020/2021), Sidang Komisi (Komisi Sosial, Pendidikan dan Dakwah dengan Pembasan Rencana Program Kerja), Ishoma dan Sidang Pleno III (Laporan dan Pengesahan Program Kerja).

MUSKER yang digelar di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum Putra tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Mochamad Hasanuddin MB pada jam 16.30 WIB.

Leave a Reply