www.mubakid.or.id | 26 April 2019

Kerja keras seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Miftahul Ulum (STISMU) Lumajang membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Dalam ajang KOPERTAIS AWARD IV Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Premier Place, Sidoarjo, Jum’at (26/4/2019), STISMU Lumajang meraih penghargaan sebagai kampus terbaik kedua di bidang Pengelolaan Data SIMKOPTA dan PD-DIKTI.

Penghargaan diberikan oleh Koordinator Kopertais IV, Prof. Masdar Hilmy, Ph.D dalam Rapat Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) KOPERTAIS Wilayah IV Surabaya. Dari 195 perguruan tinggi di bawah Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) IV yang meliputi Jawa Timur, Bali, NTB dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagai Koordinator Kopertais IV, Prof Masdar menilai pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memacu peningkatan kualitas personal maupun institusi. Dengan harapan kampus kampus Islam agar senantiasa melakukan inovasi-inovasi.

“Sebab tantangan ke depan lebih bervariasi dan berat. Butuh upaya bersama-bersama meningkatkan mutu kita semua.” katanya disambut tepuk tangan peserta yang hadir mewakili institusi perguruan tinggi.

Piagam Penghargaan Kopertais IV untuk STISMU Lumajang

Sertifikat penghargaan diterima langsung oleh Wakil Ketua I Zainuddin, M.Pd.I., yang hadir pada acara tersebut. “Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua tim dan civitas akademika STISMU Lumajang yang telah bekerja keras dan bekerjasama sehingga di umurnya yang ke-6, STISMU meraih apresiasi dan penghargaan seperti ini,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua STISMU Lumajang Sarkowi, S.Pd.I., MA menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam atas penghargaan tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pengurus dan dosen, terima kasih kepada operator, terima kasih kepada sahabat-sahabat STISMU. Jazakumullah Khairal Jaza’,”

Sementara itu, Kabag TU sekaligus Operator dan Ketua Tim Pengelola Data SIMKPOPTA dan PD-DIKTI STISMU Lumajang, Imam Zarkasi, S.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya ini. “ Syukur Alhamdulillah STISMU telah diberikan penghargaan ini yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan dalam benak kami. Bagi kami yang terpenting adalah segala sesuatunya harus selesai tepat pada waktunya’’. Pria yang sedang menempuh program pascasarjan di salah satu kampus di Jember ini menambahkan “Kami sangat berterimakasih kepada segenap civitas akademika STISMU Lumajang yang telah proaktif dalam pengumpulan data yang dibutuhkan SIMKOPTA dan PD-DIKTI’’.

Leave a Reply