www.mubakid.or.id | 7 April 2019

Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul mendapatkan kunjungan salah satu pejabat dan tokoh Nasional (8/4/2019), yaitu Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Prof. Mohamad Nasir, Ak., Ph.D. Menristekdikti tiba di PP. Miftahul Ulum jam 16.30 WIB dengan disambut langsung oleh Pengasuh PPMU, KH. M. Husni Zuhri, Pengurus Yayasan, Pondok Pesantren juga beberapa pengurus PCNU Lumajang. Dalam kunjungan ini, ikut mendampingi anggota DPR RI, H. Saiful Bahri Ansori dan beberapa staf Kemenristekdikti.

Di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Beliau diajak keliling untuk melihat suasana pesantren oleh KH. M. Husni Zuhri. Dalam kunjungan silaturrahim ini, Pak Menteri memberikan ceramah umum kepada seluruh santri di Masjid PPMU. Dalam ceramahnya Menteri Alumni Pesantren yang hingga kini masih hafal Nadzm Alfiyah Ibnu Malik ini, memotivasi kepada para santri agar terus giat belajar. ‘’ Santri tidak boleh hanya kuat dalam ilmu agama tetapi juga mumpuni dalam ilmu umum, teknologi, kedokteran dan lain-lain.

Dalam ceramahnya, menteri yang juga jebolan pesantren ini, sempat mengutip salah bait Alfiyah dan salat satu kutipan pendapat Imam Ghozali dalam Kitab Ihya Ulum Ad-Din. memotivasi semangat para santri untuk terus berjuang belajar dengan semangat di Pesantren sehingga bisa berkontribusi bagi bangsa, negara dan agama di masa mendatang. “Saya ini juga santri. Saya pernah hidup di Pesantren. Maka kalian harus berjuang, karena ketika kalian mau pasti ada jalan”. Ucap Beliau.

Beliau juga berjanji, bahwa akan menfasilitasi beasiswa bagi para santri yang memiliki kecerdasan dan prestasi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. ‘’ Kalau ada santri Banyuputih ini ada yang lulus di Perguruan Tinggi Nasional dan tidak punya biaya, sampaikan kepada Mohamad Nasir (Menristek : Red), saya siap membantu’’ ucapnya

Sementara itu, H. Thoriqul Haq, M.ML, Bupati Lumajang juga turut hadir menyambut kedatangan beliau di PPMU. Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berpesan, Santri jangan khawatir masa depan, jika kalian bersungguh-sungguh insyaallah kalian pasti bisa. Beliau ini (Menristek : Red) loh juga santri. Kalian pun juga memiliki kesempatan yang sama”. Tutur beliau.

Di samping itu, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, R.KH. M. Husni Zuhri, mengucapkan “jazakallah khairol jaza’, semoga kehadiran beliau dicatat sebagai amal ibadah dan bisa menjadi motivasi semangat para santri agar senantiasa meningkatkan prestasinya ”. Usai memberikan ceramah

Leave a Reply