Lumajang, PPMU BAKID |mubakid.or.id

Senin (25/02/19) MI. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul mendapat kunjungan KKM dari Pulau Garam Madura. Rombonan yang merupakan perwakilan KKM Se-Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan ini sampai di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul sekitar jam 08.00 WIB. Rombongan disambut langsung oleh pengurus dan beberapa guru MI Bakid yang sudah siap menyambut kedatangan sejak pagi.

Kegiatan BIMTEK yang ditempatkan di ruang guru MI. Miftahul Ulum ini, diawali dengan sambutan Kepala MI. Miftahul Ulum, Nurhafi, S.Pd. Dalam sambutannya dia mengatakan ’’Kami sangat senang dan merasa terhormat mendapatkan kunjungan ini. Dan mohon maaf bila ada yang berkenan bagi jenengan semua, baik  dari tempat, layanan ataupun konsumsi. Inilah MI Miftahul Ulum dengan segala kekurangannya. Insya Allah kami siap berbagi pengalaman dengan bapak ustadz semua. Tidak ada yang kami rahasiakan’’. Disambut senyuman dan tawa para tamu.

Muhammad Nalim, S.Pd Selaku Ketua Rombongan mengatakan “Kegiatan ini Pertama kami ingin menjalin silaturrahim dengan MI Miftahul Ulum. Yang paling utama tujuan kami berkunjung ke MI Bakid adalah ingin belajar dari MI BAKID yang telah sukses melaksanakan Ujian Computer Bases Test (CBT) sejak tahun kemarin. Dimana Pamekasan tahun ini akan memulai ujian CBT ini’’

Pria yang juga Alumni PPMU Bakid ini menambahkan ‘’Kami ingin belajar secara teknis pelaksanaan ujian berbasis komputer ini mulai dari perencanaan, sarpras yan dibutuhkan, instalasi perangkat, sinkronisasi dll  hingga sukses pelaksanaan.’’

Kegiatan Bimtek dimulai jam 10.00 wib. Peserta yang mayoritas kepala MI ini tampak serius mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan oleh Abdul Muzemmil, S.Pd selaku Kepala TU MI Miftahul Ulum dan dibantu oleh salah Fathur Rahman Al-Aziz, S.Pd. Banyak hal yan ditanyakan oleh peserta mulai cara input soal dan lain-lain. Kegiatan bimtek berakhir jam 13.00 wib dan ditutup dengan ramah ramah.

Koribul Majid salah satu peserta BIMTEK merasa sangat puas dengan kegiatan ini mulai penyambutan, pelaksanaan dan penjelasan yang sangat detail. ’’ Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus MI Miftahul Ulum karena telah menyambut kami dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Penjelasan pun mudah dimengerti. Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami’’.

Leave a Reply