Lumajang, PPMU BAKID |mubakid.or.id

Sebanyak 544 siswa MA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang hari ini (25/02/19) mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK).

“Tahun ini, siswa Kelas XII MA Miftahul Ulum Bakid yang sudah masuk DNT (Daftar Nominasi Tetap) Peserta Ujian Nasional sebanyak 544 siswa. 401 siswa program IPS dan 143 siswa program IPA. 309 putra dan 235 putri” tutur Zainuddin, S.Pd.I Staf TU MA yang juga bertugas sebagai Proktor Utama ujian tahun ini.

Kegiatan yang merupakan kali ketiga ini akan berlangsung selama 9 hari, mulai 25 Februari hingga 6 Maret 2019 mendatang. Pelaksanaan ujian menempati 7 ruang; 4 di kelas putra dan 3 di kelas putri.

Sejak pukul 06.30 siswa-siswi sudah terlihat berseragam rapi di depan kelas dan sekitar halaman madrasah untuk mengikuti ujian yang dimulai pukul 07.00-12.30 WIB. yang terbagi menjadi 2 sesi.

“Ujian CBT ini adalah yang ketiga kali bagi MA. BAKID. Tahun ini Insya Allah kita lebih siap, berbekal dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Permasalahan-permasalahan yang terjadi tahun yang lalu, sudah kita inventarisir dan kita carikan solusinya” Imbuh Imam Zarkasi, S.Pd Waka. Kurikulum.

Pria yang sedang menempuh program pascasarjana di salah satu kampus Jember ini menambahkan “tahun ini kita menyiapkan sebanyak 280 unit laptop untuk pelaksanaan UNBK, dengan 5 server utama dan 2 server cadangan”.

Dengan segala persiapan dan kelengkapan sarana dan prasarana yang sudah ada, kita berharap USBN ini dan ujian-ujian tahap berikutnya akan berajalan lancar dan sukses” Ucap Abdul Qodir Jailani, S.Pd.I selaku Waka. Sarpras MA BAKID  

“Ikhtiar sudah kita lakukan dengan segala kemampuan yang kita miliki, siswa sudah kita bimbing dengan intensif, jam belajar sudah kita tambah. Kita berharap pelaksanaan ujian berjalan lancar dan sukses tidak ada kendala apapun. Dan seluruh siswa-siswi kelas XII MA BAKID memperoleh nilai yang baik dan maksimal hingga pelaksanaan UNBK nanti. Tentu semuanya harus didasari dengan nilai-nilai kejujuran’’ Ungkap Turmudzi, S.Pd.I, MA. Kepala MA. Miftahul Ulum Bakid. (ZN)

Leave a Reply