Lumajang, PPMU BAKID |mubakid.or.id

Hari ini Kamis (21/02/19) MTs Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) untuk siswa-siswi kelas IX Tahun Ajaran 2018/2019. Kegiatan ini diikuti 569 siswa.

‘’MTs BAKID sudah melaksanakan Computer Based Test (CBT) sejak dua tahun yang lalu.’’ Tutur Muzaki Guru TIK dan Teknisi Utama

MTs Bakid selain sudah memiliki 285 Unit laptop yang siap pakai, juga memiliki 7 server utama dan dua server cadangan. Server pun sudah kita rancang sebelumnya, sehingga tidak ada masalah’’. Jelas Proktor Utama, M. Yusuf Hidayat.

Namun demikian meski persiapan sudah baik dan matang, masid ada sedikit masalah yang ditemui saat pelaskanaan ujian, mulai dari laptop error dan keyboard yang sebagian huruf tidak berfungsi. ‘’ Tadi ada satu laptop yang error tapi karena kita ada laptop cadangan, kita langsung ganti’’ Imbuh Muhammad Muhyi, sekalu Waka Sarpras.

USNBN-BK ini dilaksanakan selama 6 hari dengan 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan Kamis-Sabtu (21-23 Februari 2019). Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada 23-26 Maret 2019. Pelaksanaan ujian dimulai pukul 07.00-16.30 WIB dibagi menjadi 3 sesi, dengan menempati 7 ruang; 4 ruang di putra dan 3 ruang di putri.

Menurut Waka. Kurikulum Musleh, S.Pd.I., M.Pd mengatakan bahwa pentahapan pelaksanaan USBN-BK ini dikarenakan bersamaan dengan jadwal pelaksanaan USBN-BK tingkat Aliyah yang dilaksanakan mulai Senin (25/02/19) depan.

Sementa itu, Ahmad Fauzi, S.Pd.I, Kepala MTs. Miftahul Ulum Bakid menambahkan pihaknya mengimbau pada siswa untuk berprestasi namun tetap dengan berpegang teguh pada prinsip kejujuran. Karena ruh dan esensi dari ujian ini adalah kejujuran. (SH)

Leave a Reply