mubakid.or.id, Lumajang-Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul terus berbenah dan berupaya untuk memenuhi sarana prasarana pendidikan. Mengawali tahun 2019, tepatnya tanggal 2 Januari 2019. Pengurus Pesantren mengadakan pemindahan  musholla putra yang terletak di halaman MTs. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul; yang rencananya akan dipindahkan di samping sebelah selatan kantin santri putra tepat di belakang rusunawa asrama putri.

Pemindahan musholla dimulai dengan pembongkaran yang dikerjakan secara gotong-royong oleh para tukang dan panitia dibantu oleh beberapa santri perwakilan daerah A-G. Guyuran hujan tidak menyurutkan semangat para panitia, tukang dan santri untuk bergotong-royong, bekerjasama bahu membahu untuk kelancaran pembongkaran musholla tersebut.

Pemindahan ini bertujuan untuk memperluas halaman madrasah yang semakin sempit dikarenakan lokasi yang ada telah terkurangi dengan pembengunan Gedung Madrasah Terpadu yang sudah hampir rampung dan dalam tahap finishing.

Pengurus berharap dengan pemindahan ini, lokasi halaman madrasah semakin luas dan memberikan kenyamanan kepada seluruh santri dalam mengikuti proses tarbiyah dan taklim di pesanten. Di samping itu, musholla tersebut diharapkan tidak hanya dipakai untuk kegiatan ibadah sholat saja baik bagi santri dan wali santri yang sedang menjenguk putranya di pesantren. tetapi juga berfungsi sebagai tempat kegiatan-kegiatan ekstra kukikuler dan kegiatan pendidikan yang lain baik bagi santri dan siswa madrasah formal. (SR)

Leave a Reply