Perpustakaan terpadu Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, bekerjasama dengan MTs Miftahul Ulum 2 mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelola Perpustakaan untuk para pustakawanan. Bimtek ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 6-7 Oktober 2020 bertempat di Gedung Perpustakaan Terpadu Miftahul Ulum Lantai 2.

Dihadiri langsung oleh Kasie. Pengelolaan Bahan Pustaka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Sumiyani, S.Pd sekaligus memberikan sambutan pada acara tersebut dan didampingi Staf Sie. Pembinaan, Pengembangan Otomasi Perpustakaan Yanuar Wildan Hanif, S.E dan dua pustakawan Chindy Vionariska, A.Md dan M. Ferdi.

Sahroni, S.Pd.I., M.Pd selaku kepala MTs Miftahul Ulum 2 dan sekaligus pembina perpustakaan memberikan motivasi untuk meningkatkan pelayanaan di perpustakaan terpadu Miftahul Ulum dengan cara mengadakan bimtek semacam ini.

“Saya dulu juga pernah manjadi kepala perpustakaan, sehingga saya masih memiliki tangung jawab mendukung perpustakaan inj. Apalagi bagi sebuah lembaga pendidikan, perpus adalah sebuah jantung”. Ujar beliau saat membuka acara bimtek ini.

Memasuki era 4.0 yang semuanya serba digital, perpustakaan terpadu melalui bimtek ini diharapkan bisa melakukan pelayanan digital dengan sangat maksimal. Di samping lebih simple dan lebih cepat, pelayanan secara digital akan jauh lebih memudahkan para pustakawan dalam memberikan kepuasan para pengunjung.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan narasumber dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pemkab Lumajang, Yanuar Wildan Hanif, S.E.

Moh. Badrul Munir, SH. selaku Wakil Kepala Pengurus PPMU juga turut menyampaikan bahwasanya adanya bimtek ini tidak hanya selesai di sini saja. Teman-teman pustakawan juga harus terus belajar demi kemajuan perpustakaan.

Kegiatan Bimtek dimulai jam 08.00 berlangsung seru dan menghibur, tidak monoton sehingga membuat peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan diselingi sesi tanya jawab dengan pemateri. Pemateri kedua Chindy Vionariska, A.Md juga memberikan game untuk menambah semangat para peserta bimtek.

In

Bimtek ini akan dilanjutkan hari Rabu (7/10/20) dengan materi yang berbeda. (ISH)

Leave a Reply