Jum’at (11/09/20) bertempat di Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Bupati Lumajang melalui Kasubag Kerjasama dan Penataan Wilayah pada Bagian Administrasi Pemerintahan Bapak Haris Hermansyah melakukan serah terima Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Badan Usaha Milik Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang (CV. Telaga Semeru / AMDK Afiyah).

Kesepakatan Bersama yang maksud adalah tentang Penyediaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Afiyah dengan Berlogo Pemkab Lumajang untuk lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Direktur BUM-Tren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Fathur Rahman yang hadir menerima dokumen Kesepakatan Bersama tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang khususnya Bapak Bupati Lumajang yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dalam rangka menggerakkan ekonomi dan kemandirian pesantren

“Mewakili Pengurus Pesantren, kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Lumajang (Cak Thoriq) atas kepercayaan dan amanah ini. Semoga kerjasama ini menjadi titik awal dalam menggerakkan ekonomi dan kemandirian pesantren” ucapnya

Kesepakatan Bersama ini adalah sebagai payung hukum selanjutnya bagi Badan Usaha Milik Pesantren untuk melaksanakan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyediaan air minum dalam kemasan “AFIYAH” yang berlogo Pemkab Lumajang dan Lumajang Eksotik untuk lingkungan pemerintah kabupaten Lumajang.

Dengan ditandatangani kesepakatan bersama, maka segala kebutuhan air minum dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan pemerintah kabupaten Lumajang akan menggunakan AMDK Afiyah milik Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang.

Sekedar informasi, Kesepakatan Bersama ini merupakan salah satu program yang telah dicanangkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat menyampaikan keinginannya untuk membangun sinergitas antara Pemkab. Lumajang dengan PCNU Kab. Lumajang pada saat peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018 silam di Gedung Kesenian dr. Soedjono Lumajang Provinsi Jawa Timur, Selasa (23/10/20).

Salah satu program yang ingin dicapai adalah Badan Usaha Milik Pesantren (BUM-Tren). Melalui program tersebut, Bupati berharap dapat menghidupkan perekonomian masyarakat Lumajang.

Leave a Reply