Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul menggelar pelatihan Bilal, Imam dan Khotib Shalat Jum’at untuk Pengurus Takmir Masjid Desa Banyuputih Kidul dan sekitarnya, Jum’at (19/03/2020) di Masjid Ar-Rahmah Banyuputih Kidul

Kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang Dakwah Yayasan Miftahul Ulum ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Dakwah KH. Muhsin Ba’its, Pengurus Majelis Taklim dan diikuti beberapa perwakilan pengurus takmir Masjid serta bilal dan khotib di masing-masing masjid yang berada di Desa Banyuputih Kidul.

Dalam sambutannya ketua Majelis Taklim H. Bukhori, S.Pd.I., MA keberadaan Bilal (Muadzdzin), Imam dan Khatib Jumat merupakan unsur yang terpenting dalam pelaksanaan ibadah shalat Jumat. Jika mereka (Imam, Khatib dan Bilal) tidak memenuhi syarat-syarat dan kriteria yang ditetapkan oleh hukum, maka akan mempengaruhi kesempurnaan bahkan keabsahan shalat Jumat.

Oleh karena itu, Majlis Ta’lim yang berada di bawah naungan yayasan Miftahul Ulum menggelar pelatihan ini,” Jelasnya

Sementara itu kepala Bidang Dakwah KH. Muhsin Ba’its berharap dengan kegiatan ini di kemudian hari akan lahir petugas-petugas Jumat (baik bilal, Imam dan Khatib tempatan) yang benar-benar memahami dan menguasai keilmuan yang berkaitan dengan tugas-tugas sebagai Imam, khatib dan bilal baik syarat, rukun, sunnah-sunnah dan adab-adab khutbah dan shalat Jum’at.

Pelatihan yang perdana ini menghadirkan narasumber H. Sholeh Ardiansyah Da’i kondang Lumajang yang juga Wakil Ketua Yayasan Miftahul Ulum (AA)

Leave a Reply