SURAT EDARAN

NOMOR : MU-Y/ 867 /A.VI/III/2020

TENTANG

PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID 19)

DI PONDOK PESANTREN MIFTAHUL ULUM BANYUPUTIH KIDUL

  1. PROSEDUR KUNJUNGAN WALI SANTRI DAN TAMU
  2. Membatasi kunjungan wali santri dan tamu hingga Tanggal 30 Maret 2020
  3. Semua orang yang masuk ke pondok pesantren, baik tamu maupun wali santri karena ada kepentingan yang sangat mendesak, maka harus melalui prosedur sebaga berikut :
  4. Akan dilakukan scanning dengan alat pendeteksi suhu badan / Termometer Infrared
  5. Jika suhu badan melebihi 37 derajat celsius, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke area pesantren; dan akan diarahkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.
  6. Wajib mencuci tangan dengan anti septik yang sudah disediakan oleh pengurus sebagai langkah sterilisasi dari kemungkinan penyebaran virus Corona (Covid 19) di Pesantren
  7. Wajib menggunakan masker selama berada di lingkungan di Pesantren
  • KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI PESANTREN
  • Seluruh kegiatan belajar mengajar di seluruh lembaga pendidikan formal mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi diliburkan hingga tanggal 30 Maret 2020 kecuali siswa kelas VI MI, IX MTs, XII MA yang akan mengikuti ujian nasional berbasis Komputer (UAMBN-BK, UMBK dan UNBK) Tahun 2019/2020
  • Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Diniyah dan Pesantren tetap berjalan sebagaimana biasanya.
  • Selama KBM di Madrasah Formal diliburkan, semua santri dianjurkan untuk melakukan kegiatan olahraga sebagai upaya menambah daya tahan tubuh.
  • Pesantren dan Poskestren akan bekerjasama dengan puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di Pesantren.
  • Semua santri wajib melakukan dan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
  • Semua Asatidz dan santri dilarang keluar dari lingkungan pesantren hingga tanggal 30 Maret 2020 kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak.

Leave a Reply