Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Ikuti Pembinaan dan Penyuluhan  NAPZA, HIV dan KESPRO bagi generasi Muda Oleh Puskesmas Jatiroto dan Klinik NU Lumajang Selasa (18/02/20). Kegiatan yang mengusung Tema “SELAMATKAN AKU, LAWAN NARKOBA DENGAN PRESTASI” digelar di Aula putra dan putri.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan penyuluhan dari pihak Puskesmas Jatiroto dan Klinik NU Lumajang kepada Madrasah Aliyah Miftahul Ulum sebagai tindak lanjut dari MoU dengan Poskestren Miftahul Ulum dan MA Miftahul Ulum. Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi MA Miftahul Ulum menjadi tahu akan bahayanya NARKOBA dan  pentingnya menjaga diri dari pergaulan bebas serta bisa berprilaku hidup bersih dan sehat dalam sehari-hari.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Ulum, Bapak Imam Turmudzi S.Pd.I, MA. menyampaikan bahwa siswa-siswi MA Miftahul Ulum harus benar-benar tahu dan paham seputar NAPZA, HIV dan KESPRO yang sangat penting untuk kita ketahui dan dipahami. Sehingga kita semua dapat menjaga diri dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang akan berdampak fatal pada masa depan remaja jika tidak benar-benar di antisipasi. Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Ulum juga mengucapkan terimakasih kepada Poskestren Miftahul Ulum sebagai penanggung jawab pada kegiatan ini, yang mana kegiatan ini juga sangat mendukung terhadap program Gerakan Madrasah Sehat (GEMES) Madrasah Aliyah Miftahul Ulum yang di programkan oleh Kementrian Agama.

Siswa-siswi dengan khidmat menyimak para pemateri yang menyampaikan tentang  NAPZA, HIV dan kesehatan reproduksi bagi remaja. Dalam penjelasannya, pemateri menjelaskan bahwasannya; Di usia remaja ini kita rentang labil terhadap pilihan dan cenderung hanya unsur ikut-ikutan dan coba-coba dalam hal pergaulan dan pada akhirnya jika kita salah memilih pergaulan, maka kita dengan mudah akan terkontaminasi dengan pergaulan yang salah tersebut dan imbasnya pada masa depan kita sebagai remaja penerus bangsa. Oleh karena itu, pemateri sangat mengantisipasi bahwa kita jangan sampai salah pergaulan.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya-jawab dari Pemateri kepada Siswa-Siswi MA Miftahul Ulum yang berlangsung sangat meriah dengan pemberian hadiah bagi siswa teraktif dan  siswa yang berhasil menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan oleh Pemateri. 

Di momen penutup, Ketua Poskestren Miftahul Ulum, Aldi Firmansyah, SH menyampaikan beribu-ribu terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini yang berlangsung sangat meriah. Beliau berharap kepada Pemateri agar tidak bosan-bosan dan terus memberikan pembinaan dan penyuluhan untuk meningkatkan taraf kesehatan Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Miftahul Ulum, semua Siswa-Siswi yang ada di lembaga formal atau non-formal, terlebih kepada semua Santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. (AF)

Leave a Reply