Sebanyak 704 Peserta Didik baru Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Banyuputih Kidul hari ini, Kamis (27/06/19) mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun 2019 yang akan berlangsung selama 4 hari hingga 1 Juli mendatang.

Kepala MTs Miftahul Ulum Ahmad Fauzi, S.Pd.I yang langsung membuka secara resmi kegiatan Matsama mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada peserta didik baru yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Matsama ini sebelum mengikuti proses pembelajaran yang sesungguhrnya.

Kegiatan yang selalu rutin dilakanakan pada setiap awal tahun pelajaran ini adalah suatu bentuk pengenalan Peserta Didik Baru terhadap seluruh komponen yang ada di madrasah.

“Melalui kegiatan Matsama ini tentunya mengarahkan seluruh peserta didik baru untuk dapat lebih mengenal madrasah, dengan lingkungan yang baru, guru dan teman yang baru,” jelas Musleh Selaku Waka. Kurikulum

Kegiatan MATSAMA diselenggarakan di dua tempat terpisah di Aula Gedung Terpadu Miftahul Ulum bagi siswa dan di Aula PPMU Putri bagi sisiwi.

Menurut ketua panitia Basri, S.Pd materi Matsama terdiri dari: wawasan kebangsaan, Membangun Karakter Siswa yang Santri, Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), Ke-Aswaja-an, Aturan dan Tata Tertib Madrasah, Pengenalan lingkungan Madrasah, Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh BNN Kabupaten Lumajang.

Leave a Reply