WWW.MUBAKID.SCH.ID- 3 Siswa MTs Miftahul Ulum Banyuputih Kidul berhasil membawa pulang piala dalam ajang MOSAIC (Majesa Olimpiade Sains Agama Retorik) 2020 Tingkat SMP/MTs Se-Jawa Timur yang diselenggarakan di MAN 1 Jember (1/2/2020).

Ketika siswa tersebut adalah Juara Harapan 1 Cabang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) : M. Zuhri, Juara Harapan 1 Cabang Pidato Bahasa Inggris : Maulana Ishaq dan Juara Harapan 1 MQK (Musabaqah Qiraatil Kutub): Rudiansyah.

Walaupun harus puas di posisi juara harapan, pihak para official, pembina dan pendamping peserta sangat mengapresiasi prestasi ini. Karena harus bersaing dengan siswa-siswi SMP/MTs terbaik se Jawa Timur

Waka Kesiswaan MTs. Miftahul Ulum Muhammad Hamiduddin, S.Sos mengatakan “Walaupun anak-anak dididik kami berada di posisi Juara harapan 1, kami sangat bangga dengan prestasi ini. Karena ini adalah kali pertama MTs. MU BAKID (sebutan MTs. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul) mengikuti ajang MOSAIC Se-Jatim ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya lebih meningkat lagi.”

“Alhamdulillah kami sebagai pembina bersyukur atas prestasi ini. Karena harus bersaing ketat dengan peserta lain. Sementara kita hanya persiapan hanya tiga minggu” imbuh Sufyan Huda, SH pembina Tahfidz

Ajang tahunan MAN 1 Jember kali ini diikuti oleh 400 siswa/siswi dari berbagai lembaga pendidikan tingkat SMP/MTs se Jawa Timur tak terkeculai MTs Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Lumajang. Kegiatan lomba dimulai Jam 08.00 dan berakhir jam 16.30 WIB.

Sementara itu kepala Madrasah Ahmad Fauzi, S.Pd.l., M.Pd yang tidak bisa mendampingi karena ada agenda kegiatan lain menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pihak baik guru pembina dan official yang telah berjuang dan ikut mensukseskan kegiatan ini.

“Selamat kepada semua peserta yanh telah berjuang berkompetisi dalam lomba ini. Kepada semua pembimbing dan pendamping disampaikan banyak terimakasih”.

Leave a Reply