WWW.MUBAKID.OR.ID- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Miftahul Ulum Jatiroto Lumajang Untuk kedua kalinya mengadakan Pemilihan Umum Presiden Mahasiswa dan Wakil presiden sekaligus pemilihan ketua Himpunan mahasiswa program studI atau yang disingkat HIMAPRODI di aula STISMU lantai tiga (25/01/20)

Dalam pemilihan kali ini, diikuti oleh dua pasangan calon Capres dan Cawapres perwakilan masing-masing program studi. Paslon 01 Hasanuddin dan Muhammad Thayyib dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI); Sementara Rafi Indrianto dan Misbahul Anwar Paslon 02 prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES).

Sebelum dilaksanakan pemilihan Kedua pasangan calon, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) mengadakan debat Capres dan Cawapres untuk mengetahui bersama program–program yang diprioritaskan oleh dua kandidat.

“STISMU adalah kampus pesantren. Dengan itu STISMU memiliki potensi yaitu bekal kemampuan membaca dan memahami kitab kuning dan akhlak. Oleh karena itu kita harus mampu mengkolaborasikan keduanya yakni akademik dan kitab kuning bukan malah mengkotak-kotakkan. Dari itu kalau kami terpilih, kami akan sering melakukan kajian dan untuk pengembangannya akan mengadakan pelatihan literasi.” Ungkap Rafi Indrianto selaku paslon 02 dari HES

Capres 01 dari HKI juga memaparkan programnya “Mahasiswa STISMU tidak cukup hanya berbekal ilmu keagamaan tetapi juga harus siap dengan tantangan zaman di era revolusi indudtri 4.0 sekarang ini. Mahasiswa harus menguasai tekhnologi bukan korban teknologi. oleh karenanya, kami akan membuat pelatihan-pelatihan dalam hal tersebut. Apalagi sekarang ini kita sudah mempunyai Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK).”

Setelah pelaksanaan debat pada jam 14.00 sampai 14.45 pemilihan dilakukan yang diikuti 138 dari 500 daftar pemilih tetap (DPT) sesuai dengan yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa, Syaful Rijal “Dalam pemilihan ini ada 500 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan hanya diikuti 138.” Dia juga menghimbau “Kami berharap semua pemilih menggunakan suaranya dengan baik. Karena, pemilihan ini menentukan STISMU dalam setahun kedepan” jelasnya.

Dalam pemilihan tahun ini, Pasangan 02 Rafi Indrinato dan Misbahul Anwar akhirnya terpilih dengan perolehan 77 suara; selisih 16 suara dengan pasangan 01 yang memperoleh 61 suara.

Leave a Reply