www.mubakid.or.id

Setelah mengembangkan 2 unit lembaga baru di bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (MTs dan MA Miftahul Ulum 2), Kini Selasa (3/9/2019) Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul juga resmi membuka dan mengembangkan unit Madrasah Diniyah lanjutan Madrasah Diniyah Tsanawiyah yaitu dengan membuka Madrasah Diniyah Tingkat Aliyah Miftahul Ulum.

Bertempat di Aula Pondok Pesantren Putri, Peresmian Madrasah Diniyah Aliyah Miftahul Ulum dihadiri dan diresmikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Yayasan H. Sholeh Ardiansyah, Direktur Madin dan Kepala Pesantren dan beberapa pimpinan lembaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum.

Sementara itu, Ketua Yayasan Miftahul Ulum berhalangan hadir karena sedang memiliki agenda kegiatan di Sampang Madura.

Dalam sambutannya, Pengasuh PPMU sekaligus Rois Syuriah PCNU Lumajang empat periode ini menjelaskan bahwa pembukaan Madin Aliyah ini bukan semata-mata hanya mencari pangakuan (legalitas formal) belaka. Tetapi dalam rangka meningkatkan kualitas keilmuan para santri di bidang diniyah (ilmu keagamaan). Dan yang paling penting dari pembukaan Madin Aliyah ini adalah sebagai sarana untuk mencari ridha Allah swt.

Semantara itu, para calon murid Madin Aliyah tampak antusias dengan dibukanya madrasah diniyah Aliyah ini. Mereka sangat gembira karena mereka masih bisa menempuh studi lanjutan di Pondok Pesantren.

Leave a Reply