Tahun 2019, PT Kao Indonesia melakukan road show ke sejumlah pondok pesantren besar di Jawa Timur. Road show yang dilakukan perusahaan yang memiliki produk Biore tersebut, di samping untuk berbagi dan mengenalkan produknya, tujuan utamanya adalah untuk memberikan edukasi dan motivasi terhadap santri-santri pondok pesantren yang dikunjungi khususnya di bidang entrepreneurship (kewirausahaan).

Pondok Pesantren Miftahul Ulum Putri Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, merupakan satu-satunya pesantren di Kabupaten Lumajang yang dipilih oleh PT Kao Indonesia untuk ditempati perhelatan Road Show tersebut yang dilaksanakan pada Rabu (21/08/19) di Komplek Pesantren Putri.

Di Pesantren yang diasuh oleh KH. M. Husni Zuhri tersebut, PT Kao Indonesia membagikan sekitar 2500 peroduk Biore kepada seluruh santri putri. Road Show Biore dikemas dalam bentuk 2 kegiatan yaitu seminar kewirausahaan dan permainan game.

Kegiatan seminar kewirausahaan dilaksanakan di Gedung Aula Putri yang diikutil oleh 500 santri putri dengan menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Dra. Indah Dewi Nurhayati, MM., Ak.Ac Pengusaha Muslimah dan Konsultan Bisnis Perusahaan di Kota Malang dan Finalis Putri Indonesia Jawa Timur yang sukses di berbagai event dunia modelling tingkat Regional dan Nasional.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Miftahul Ulum H. Maksum, S.Ag mengucakan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada PT Kao Indonesia yang telah memilih Pondok Pesantren Miftahul Ulum sebagai tempat dilaksanakan kegiatan road show. Apalagi kegiatan ini bukan semata-mata untuk mempromosikan produknya tetapi juga memberikan edukasi kepada para santri untuk menjadi entrepreneurship sejati di masa yang akan datang ketika sudah pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu, di halaman pesantren putri tim Biore bersama Gloria FM Lumajang,  memberikan game-game edukasi yang berhadiah produk Biore bagi santri yang tidak bisa mengikuti seminar karena keterbatasan tempat. Santri putri tampak antusias mengikuti permainan game tersebut walaupun harus antri menunggu giliran di bawah terik sinar matahari.

Dalam kesempatan yang sama, PT Kao juga memberikan cendera mata dan piagam penghargaan kepada Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan road show ini. Penghargaan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Miftahul Ulum.

Leave a Reply