Setelah MA dan MTs Miftahul Ulum Banyuputih Kidul menorehkan prestasi di ajang PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) tingkat Se-Kabupaten Lumajang Tahun 2019, kini giliran MI Miftahul Ulum Banyuputih Kidul juga ikut menyumbangkan pundi-pundi piala kejuaraan lembaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul pada ajang PORSENI tingkat Madrasah Ibtidaiyah Se-Kecamatan Jatiroto Tahun 2019 pada hari Selasa (6/7/19) kemarin.

PORSENI kali ini menurut penuturan Abdul Muzemmil, S.Pd Pembina dan Official MI Miftahul Ulum diikuti oleh perwakilan dari 9 Madrasah Ibtidaiyah yang ada Se Wilayah Kecamatan Jatiroto.

Pada PORSENI yang dilaksanakan di MI Darul Ulum Sukosari tersebut, MI Miftahul Ulum mampu menggondol juara di 5 cabang lomba dari beberapa cabang lomba yang dilombakan. Kelima cabang tersebut adalah :

  • Juara 1 Pidato Bahasa Arab oleh As’adus Sulahak kelas V
  • Juara 1 Cabang Lomba Melukis atas Nama Rendi Kelas II
  • Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Sabila Hidayah kelas V
  • Juara 3 Tahfid Juz Amma Syahrul Huda kelas V
  • Juara 3 Pidato Bahasa Indonesia Nur Anisa Kelas IV

Nurhafi, S.Pd selaku kepala MI Miftahul Ulum Banyuputih Kidul mengatakan, “Alhamdulillah kami bersyukur atas prestasi ini. Semoga prestasi ini kan meningkat di tahun-tahun mendatang.” Dari lima murid tersebut, kita akan mewakili kecamatan Jatiroto di 2 cabang lomba yaitu Lomba Pidato Bahasa Arab dan Lomba Melukis pada PORSENI Tingkat Kabupaten Lumajang. Imbuhnya kepada redaksi www.mubakid.or.id

Leave a Reply