Jamaah Haji KBIH Miftahul Ulum Lumajang dan Jember saat ini telah berkumpul di Kota Makkah Al-Mukarromah. Selama di Makkah para jamaah haji KBIH Miftahul Ulum telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari umrah wajib dan umrah sunnah dari miqot Ji’rAnah dan Tan’im, Ziarah di sekitar Makkah antara lain ke Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Jabal Noor, Arofah, Muzdalifah, Mina dan ziarah ke tempat-tempat pelaksannan ibadah haji.

Menurut salah satu pembimbing jamaah yang bermukim di Makkah H. Abdul Qadir, para jamaah dengan penuh khidmat dan khusyu’ mengikuti kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh pengurus KBIH Miftahul Ulum tersebut. Para Jamaah merasa senang dan bersyukur karena mereka juga didampingi dan dibimbing langsung oleh para alumni Pondok Pesantren yang sudah berpengalaman dan sudah lama bermukim di Tanah Suci, sehingga jamaah betul-betul dikawal dan diperhatikan.

Menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah sebagai puncak ibadah haji pada tanggal 9 Dzulhijjah 1440 H, Rabu (7/8/19) jamaah Haji KBIH Miftahul Ulum menggelar kegiatan khatmil qur’an, istighatsah, tahlil bersama untuk Almarhum KH. Maimun Zubair – salah satu tokoh ulama Indonesia – yang wafat pada hari Selasa (6/8/19) kemarin.

Video Dokumentasi Pelaksanaan Umrah Sunnah KBIH Miftahul Ulum

Menurut H. Ahmad Munir selaku Ketua KBIH Miftahul Ulum yang ikut mendampingi jamaah ke Tanah Suci “Kegiatan ini bertujuan dalam rangka memohon pertolongan kepada Allah agar rangkaian pelaksanaan ibadah haji yang dimulai dari Wukuf di Arafah ini, senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh khidmat dan khusyu’. Dan yang paling adalah dapat menggapai kemabruran haji. Amin….”

Tidak hanya itu, kita juga mendoakan para al-marhumin dari keluarga para jamaah, para tetangga yang sudah membantu para jamaah. Juga keluarga, para pengurus, santri, alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Miftahul Ulum semoga juga ditaqdirkan oleh Allah untuk menunaikan ibadah haji serta berziarah ke Makam Rasulullah saw dan para sahabat. Amin ya Rabbal Alamin….

Leave a Reply