PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) tingkat MTs Se-Kabupaten Lumajang Tahun 2019 resmi digelar pada hari Sabtu (27/7/2019). Pembukaan PORSENI diwakili oleh Kasie. Pendma Kemenag Lumajang. Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Lumajang tidak bisa hadir dalam perhelatan dua tahunan ini karena sedang menunaikan ibadah haji.

Ratusan siswa, pembina dan official perwakilan dari masing-masing Madrasah Tsanawiyah Se-Lumajang baik negeri maupun swasta tumpek blek menghadiri dan mensukseskan kegiatan PORSENI yang digelar mulai pagi hingga sore hari.

Menurut Basri, S.Pd salah satu pembina MTs. Miftahul Ulum Bakid, ajang PORSENI kali ini tidak hanya memperebutkan kejuaraan saja tetapi juga sebagai tahapan seleksi untuk mencari calon kontingen Kabupaten Lumajang yang akan dikirim ke PORSENI tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Kabupaten Madiun dan Ponorogo September mendatang.

MTs. Miftahul Ulum Banyuputih kidul yang ikut andil dalam kegiatan bergengsi kali ini berhasil memborong 5 tropy kejuaraan. 4 cabang di Bidang seni dan 1 cabang di bidang olahraga.

Kelima piala tersebut diraih dari Juara 1 Tahfidz 5 Juz Putra – M. Zuhri, Juara 1 Tenis Meja Putra – M. Yazid, Juara Juara 2 Cabang Pidato Bahasa Indonesia Putra – M. Riyan, Juara 3 Pidato Bahasa Arab Putra – Isyadur Rofik dan Juara 3 Musabaqah Tilawah Al-Qur’an (MTQ) Putra atas nama Muhammad Roikhan.

Sahlan Jailani, S.Pd. salah satu official kontingen MTs. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul menyampaikan kebanggaannya atas prestasi ini. Mengingat persiapan anak-anak kurang maksimal karena mereka baru kembali ke pesantren.

Sementara itu kepala MTs. Miftahul Ulum, Ahmad Fauzi, S.Pd.I., menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pembina dan pendamping para peserta atas upaya dan usahanya selama pembinaan. “Atas nama keluarga Besar MTs. MU BAKID Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap pendamping & pembina siswa. Semoga prestasi ini lebih meningkat di tahun-tahun yang akan datang” Ucapnya.

Hal tersebut juga dikuatkan oleh Musleh, S.Pd.I., M.Pd selaku Waka Kurikulum “Ke depan kita akan berusaha untuk melakukan seleksi di tingkat MTs. Miftahul Ulum dan akan meningkatkan pembinaan secara rutin dan istiqamah agar capaian prestasi yang sudah diraih ini lebih meningkat lagi. Amin…. “

Leave a Reply